500 Personel TNI Tiba di Papua, akan Bertugas di Pegunungan Tengah

TIBA | Ratusan personel Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya tiba di Pelabuhan Jayapura. (Foto: Fnd/SP)
TIBA | Ratusan personel Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya tiba di Pelabuhan Jayapura. (Foto: Fnd/SP)

JAYAPURA | Sebanyak 500 prajurit TNI dari Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya yang akan bertugas di Papua tiba di Jayapura, Papua.

Kedatangan ratusan personel ini disambut langsung oleh Danrem 172/Praja Wira Yakti, Brigjen TNI Izak Pangemanan di Pelabuhan Jayapura, Minggu (6/9) sore.

Kedatangan ratusan prajurit ini tetap mengikuti protokol kesehatan yakni seluruh personel dan barang disemprot disinfektan, dilanjutkan dengan pemeriksaan rapid test kepada seluruh prajurit untuk memastikan ratusan prajurit ini aman dari paparan COVID-19.

Danrem 172/Praja Wira Yakti, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, ratusan prajurit ini akan bertugas di Papua selama sembilan bulan kedepan. Mereka akan disebar di sejumlah kabupaten di wilayah Pegunungan Tengah Papua.

“ Hari ini kita menerima Satgas Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya dengan kekuatan 500 personil, mereka akan mengisi 20 pos daerah rawan khususnya di wilayah Pegunungan Tengah Papua. mereka akan bertugas kurang lebih 9 bulan di Papua,” katanya kepada wartawan di Kota Jayapura, Minggu (6/9) sore.

“ Mereka posnya untuk Kabupaten Nduga itu dari Yigi, Mugi, Mapenduma. Kemudian Lanny Jaya, Tolikara, Yahukimo, Yalimo sampai Mamberamo Raya,” sambungnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Kehadiran ratusan prajurit ini untuk membantu pemerintah daerah menjaga stabilitas keamanan agar proses pembangunan di daerah bisa berjalan dengan baik tanpa gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata.

“ Mereka akan bertugas untuk menjaga stabilitas keamanan proses pembangunan di daerah bisa berjalan dengan baik, untuk kepentingan masyarakat disana,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar