5000 TNI Disiapkan Amankan PON XX Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ilustrasi (Foto: Dok SP)
Ilustrasi (Foto: Dok SP)

JAYAPURA | Sebanyak 5000 personel TNI dari Kodam XVII/Cenderawasih bakal diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 pada tanggal 02-15 Oktober mendatang.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, mengungkapkan, markasnya menurunkan 4.000 personil, sedangkan dari Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare direncanakan 1.000 personel.

“Kita dari Kodam siap 4.000 personel, kalau sekiranya nanti kurang akan tambah. Kemudian dari Lanud dan Lantamal juga ada, jadi sekitar 5.000 personel,” kata Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono kepada awak disela-sela Chief de Mission (CdM) Meeting II PON XX Papua 2021, Rabu (07/04/2021).

 

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Ketua Tim Panwasrah PON XX Papua, Suwarno. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

 

Kendati demikian, pihaknya masih mengkaji perkembangan bersama Polda Papua dan Panitia Besar (PB) PON XX Papua untuk sistem pengamanan yang diterapkan ketika PON XX Papua berlangsung.

Bahkan mengacu pada pelaksanaan Olimpiade Tokyo ditengah pandemi Covid-19.

“Kalau ada tambahan, kita akan mengajukan langsung ke Markas Besar (Mabes) TNI, dan dilihat lagi Olimpiade karena bisa saja tanpa penonton, 50 persen penonton, atau normal. Tapi intinya kami dari pihak TNI/Polri siap mengamankan pelaksaan PON,” pungkasnya.

Reporter: Vidi
Editor: Misba
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga