Ornamen Natal Mulai Ramai Dijual di Timika

Senin, 03 Des 2018 19:21 WIT
Salah seorang warga saat melihat-lihat pernak pernik Natal. (Foto: Ipa/SP)

TIMIKA | Tidak terasa tahun 2018 sudah memasuki bulan Desember. Bulan dimana sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan hari raya Natal. 


Berbicara soal Natal, tidak terlepas dari pohon Natal dan pernak perniknya. Sebab, pohon Natal salah satu ornamen yang akan dipajang di dalam rumah. 


Tradisi tersebut, oleh sebagian pedagang justru dianggap menjadi kesempatan untuk mengais rejeki. 


Seperti halnya Ilham, salah satu pedagang ornamen Natal di temui di tempat dagangannya di Jalan Budi Utomo, Senin (3/12).


Menurut Ilham, dia mulai menjual ornamen Natal sejak 25 November lalu. Semua ornamen Natal sebagian besar didatangkan dari Jakarta.


"Barang-barang ini saya datangkan dari Jakarta," katanya. 


Harganya pun tentu bervariasi. Seperti pohon Natal dijual mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung tinggi pendeknya pohon Natal tersebut. 


Sedangkan lampu selang, dijual mulai harga Rp100 ribu hingga Rp500 ribu. Sementara lampu Natal mulai harga Rp20 ribu hingga Rp300 ribu. 


Untuk pernak pernik Natal dijual mulai Rp200 ribu hingga Rp300 ribu, namun ada juga dijual diantara Rp20 ribu hingga Rp100 ribu. 


"Semua harga ini tergantung jenis dan besar kecilnya ukuran aksesoris," ujar Ilham. 


Ilham mengaku, hampir seluruh dagangannya habis terjual setiap tahunnya, dengan omset yang didapatkan setiap tahunnya bervariasi. 


"Alhamdulliah setiap tahun habis," pungkas Ilham. (Ipa/SP)

Kategori:
Bagikan