Warga Mimika Digegerkan Penemuan Mayat Dalam Parit

Selasa, 04 Des 2018 21:56 WIT
Tim Identifikasi Polres Mimika saat melakukan olah TKP. (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Warga Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, digegerkan dengan penemuan mayat di Jalan Pendidikan, Selasa (4/12) sore. 


Mayat pria yang diketahui bernama Nikolaus Munikipa (68) ditemukan tengkurap dalam parit dekat Apotek Elstar.


Tim Identifikasi Polres Mimika dipimpin Kasat Reskrim, AKP I Gusti Agung Ananta Pratama, setelah menerima laporan langsung mendatangi lokasi penemuan mayat dan melakukan olah TKP.


Penemuan mayat tersebut menghebohkan warga sekitar hingga mengerumuni TKP meski telah dibatasi garis polisi. Beberapa keluarga almarhum sempat histeris di TKP begitu mengetahui kejadian itu. 


Setelah pihak kepolisian melakukan olah TKP, mayat almarhum langsung dibawa ke RSUD Mimika menggunakan mobil patroli Perintis Polres Mimika untuk dilakukan visum. 


Philipus, seorang saksi mengaku sebelum kejadian sempat duduk bersama almarhum sambil menenggak minuman keras beralkohol tak jauh dari lokasi kejadian.


"Tapi saya tidak tahu kalau sampai meninggal dunia. Saya juga kaget orang mulai rame di sini. Karena habis minum, saya tidur, soalnya kami minum mulai dari jam 11.00 WIT," ujar Philipus.


Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP I Gusti Agung Ananta membenarkan bahwa berdasarkan keterangan saksi, korban sebelumnya memang sempat menenggak minuman beralkohol. 


"Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan tiga orang saksi. Korban ini habis mengkonsumsi minuman keras," kata I Gusti. 


Pihak kepolisian masih menunggu hasil Visum et Repertum (VeR) untuk kepentingan proses penyidikan lebih lanjut. 


Untuk diketahui, almarhum Nikolaus Munikipa merupakan seorang pensiunan guru SD YPPK Ipaya tahun 2012 silam. Ia merupakan guru pindahan dari Wamena dan Kokonao. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan