Imunisasi MR di Mimika Capai 65 Persen

Rabu, 05 Des 2018 19:59 WIT
Imunisasi Measles Rubella yang dilakukan disalah satu sekolah. (Foto: Ist)

TIMIKA | Imunisasi Measles Rubella (MR) yang dilakukan Dinas Kesehatan di Kabupaten Mimika sampai saat ini mencapai 65 persen dari target 95 persen.

"Sasaran imunisasi MR sendiri ditargetkan mencapai 55479, sedangkan pencapaian hingga akhir Oktober lalu baru 35862," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Reynold Ubra di Timika.

Menurutnya, setelah dilihat kembali, ternyata ada lokasi-lokasi yang tidak mendapat cakupan imunisasi MR yakni di sekolah-sekolah, mulai dari TK hingga ke tingkat SMP.

"Kami coba rapikan lagi untuk di sekolah, Karena ada sekolah yang sudah jalan diatas 50 persen tetapi tidak dilanjutkan lagi. Dan sekolah-sekolah yang belum sama sekali itu juga kami akan masuk," katanya.

Melihat beberapa informasi yang beredar di masyarakat terkait imunisasi MR yang menurutnya tidak benar seperti anak-anak akan demam setelah diimunisasi, maupun unsur haram yang terkandung didalamnya.

"Jadi sslain di sekolah, strategi yang akan kami lakukan yakni melakukan kampanye MR di media-media," ujarnya.

Dinas kesehatan sendiri kata Reynold, akan menugaskan dokter-dokter interensif baik di Puskesmas Timika maupun Puskesmas Mapuru Jaya untuk mendampingi tim yang melakukan imunisasi, sehingga jika ada yang sakit bisa langsung dilakukan pemeriksaan oleh dokter. (Nft/SP)

Kategori:
Bagikan