seputarpapua.com

Kapolri Tiba di Timika Disambut Gubernur dan Bupati

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kapolri Tiba di Timika Disambut Gubernur dan Bupati
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian disambut Gubernur Papua Lukas Enembe dan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng di Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat (11/8/17) pagi tadi – Foto : Istimewa

TIMIKA | Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama rombongan telah  tiba di bandara Moses Kilangin Timika, Papua, Jumat (11/8/17) pukul 06.00 Wit pagi tadi.

Kedatangan orang nomor satu di institusi Polri ini disambut Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, dan jajaran Forkompinda lainnya.

Kapolri Tito Karnavian kini tengah beristrahat di Rimba Papua Hotel (RPH). Dalam kesempatan itu Kapolri sempat melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur Enembe dan jajaran Forkompinda Kabupaten Mimika maupun Provinsi Papua.

Salah satu agenda dalam kunjungannya, Kapolri akan melaunching (meluncurkan) program comman centre Polres Mimika.  Program bernama Amole Polres Mimika ini merupakan suatu sarana pelayanan publik berbasis aplikasi online.

“Comman centre pilot project di Papua dalam penggunaan teknologi informasi pelayanan publik. Untuk di Papua, program ini baru pertama kali,” kata Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar di Timika, Kamis (10/8/17).

Kapolri Tito juga akan memberangkatkan Tim Ekspedisi Pendakian Puncak Cartenz yang diikuti 24 Polisi Wanita (Polwan). Tim ini rencananya akan melakukan upacara dan mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Cartenz pada puncak peringatan HUT RI ke-72.

Kapolri dengan rombongan rencananya akan bertolak dari Timika menuju Tembagapura sore nanti. Tim Ekspedisi tersebut sudah berada di Tembagapura mengikuti persiapan pendakian selama beberapa hari lalu.

Selain itu, mantan Kapolda Papua dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) ini dijadwalkan akan meresmikan Bhayangkara Papua Football Academy (akademi sepak bola usia dini). (rum/SP)

Berita Terkait
Baca Juga