Penyaluran Rastra di Distrik Mimika Baru Rampung

Penyaluran Rastra di Distrik Mimika Baru Rampung
Kepala Distrik Mimika Baru, Ananias Faot

TIMIKA | Kepala Distrik Mimika Baru, Ananias Faot menyatakan penyaluran Rastra (beras sejahtera) hingga Desember di Distrik Mimika Baru telah selesai dilaksanakan.

Ia mengatakan, sebelumnya telah diinformasikan oleh Dinas Sosial dan Bulog bahwa penyaluran Rastra dilakukan hanya sampai bulan November. 

"Saat kita lakukan sampai November masuk bulan Desember itu diinformasikan kembali bahwa Desember sudah bisa dilayani. Jadi untuk  triwulan terakhir bulan Desember ini kita berikan rekomendasi," katanya saat diwawancara di Timika, Jumat (9/12).

Ananias mengungkapkan, pekan depan pihaknya akan melakukan penyaluran Rastra triwulan terakhir  sebanyak 3 Ton ke Kampung Nayaro.

"Di Nayaro itu ada sekitar 160 sampai 170 kepala keluarga. Nanti kalau sudah ada kita sekaligus mau serahkan honor RT yang triwulan terakhir juga," katanya.

Ia menambahkan, untuk transportasi menuju Nayaro, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak SLD PT Freeport Indonesia untuk mengangkut beras yang akan dibawa.

"Mereka (SLD PTFI) sedang koordinasi dengan pihak koperasi yang menyediakan angkutan untuk masyarakat. Sementara ini kan untuk masyarakat, PTFI menyediakan bus dengan truk untuk mengangkut barang-barang masyarakat kesana," tambahnya. (Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *