510 Atlet dari 10 Kabupaten Siap Bertanding di Ajang Popprov Papua ke II

Para atlet yang siap bertanding di Popprov Papua ke 11. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Para atlet yang siap bertanding di Popprov Papua ke 11. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Sebanyak 510 atlet dari 10 kabupaten di Provinsi Papua siap bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Papua ke-II tahun 2022 yang digagas oleh Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua.

Popprov ke-II yang mempertandingkan 8 Cabor berlangsung 12-17 September 2022, sebagai bentuk menjaring atlet-atlet muda berprestasi untuk persiapan pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palu, Sulawesi Tengah.

“Kita menumbuhkan gemar berolahraga dengan semangat Popprov muncul talenta berbakat yang nantinya terseleksi dan menjaring calon generasi emas, bermartabat, berpestasi yang dapat ikut mewujudkan Papua sebagai provinsi olahraga,” kata Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Rivo Manangsang, Senin (12/9/2022).

Adapun 8 Cabor tersebut yakni Sepakbola (Lapangan pemanasan stadion Lukas Enembe), Sepak Takraw (Hockey Indoor), Tinju (Hockey Indoor), Bulu tangkis (GOR Sentani), Tenis Lapangan (Tenis Sian Soor), Bola Voli (Otonom Kotaraja), Bola Basket (SGO Kota Jayapura) dan Pencak Silat (SGO Kota Jayapura).

“Pak gubernur menyambut baik dan mengapresiasi Popprov yang ke II ini dengan harapan iven ini bukan hanya seremonial biasa dan iven sekadar rutinitas. Tapi kita sangat mengharapkan benar-benar bisa menjadi wahana penjaringan bibit-bibit atlet prestasi dari tingkat pelajar dari semua kabupaten/kota di Provinsi Papua,” kata Staf Ahli Gubernur Triwarno Purnomo usai buka resmi Popprov di Lapangan Hockey Outdoor, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Selain itu, ajang itu untuk mengukur pembinaan olahraga di tiap daerah untuk melahirkan prestasi Papua.

“Mengevaluasi sejauh mana pembinaan prestasi di daerah. Dan nantinya juga akan menjadi peserta atlet-atlet pelajar dalam Pra Popnas di Palu. Mari kita jadikan iven ini sebagai momen kebangkitan prestasi olahraga di Papua dengan cara sportif dan bermartabat karena saat ini kita punya venue internasional dan sudah diakui oleh pengurus cabor dan akan dimanfaatkan,” tambah Triwarno.

Popprov yang mempertandingkan 8 Cabor diikuti 510 pelajar terdiri dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Mamberamo Tengah, Merauke, Deiyai, Jayawijaya, Asmat, Nabire, dan Biak.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.