seputarpapua.com

Lapor Kejadian Melalui Aplikasi Amole Polres Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Lapor Kejadian Melalui Aplikasi  Amole Polres Mimika
TINJAU – Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat meninjau command centre sebagai pusat program Amole Polres Mimika – (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA I Program pelayanan publik berbasis informasi dan teknologi, yakni Amole Polres Mimika yang diluncurkan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, pada Jumat (11/8/17) merupakan quick respon (respon cepat) dari Kepolisian.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, program pelayanan publik Amole Polres Mimika merupakan salah satu dari 11 program yang menjadi prioritas dari Kepolisian. Dimana Amole Polres Mimika  bertujuan  memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik, karena program ini menggunakan sistim digital.  Dan program ini sudah dilaksanakan di beberapa wilayah, seperti Polda Jawa Timur, Metro, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

“Sekarang ini sudah era digital, sehingga program ini akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,”kata Kapolri saat menyampaikan sambutan di peluncuran program Amole Polres Mimika, Jumat (11/8/17) di Mako Polres Mimika, Jalan Agimuga, Kabupaten Mimika, Papua.

Kata Kapolri, masyarakat yang memiliki aplikasi ini, apabila membutuhkan bantuan dari Kepolisian, maka tinggal menekan tombol panic button. Selanjutnya, aparat Kepolisian Polres Mimika langsung memberikan bantuan ke tempat yang dimaksud. Karena aplikasi ini langsung terhubung dengan command centre yang ada di Polres Mimika.

“Jadi program Amole Polres Mimika ini merupakan quick respon dari Kepolisian dalam menanggapi bantuan dari masyarakat,” jelasnya

Perlu diketahui, program Amole Polres Mimika,  harus didownload oleh masyarakat melalui play stroe. Di dalam aplikasi ini, terdapat fitur-fitur, seperti peta yang terintegrasi dengan GPS sistim.

 Fitur pos polisi dan bantuan, dengan konten ini masyarakat bisa melaporkan ke Polres Mimika dan anggota Polisi akan menindaklanjuti berdasarkan posisi pelapor yang terdeteksi sistim GPS yang terintegrasi. Kontak penting yang berisikan nomor-nomor yang langsung click and call. Fitur layanan, berisi aplikasi yang terintegrasi, seperti SKCK, SIM online mabes Polri. Fitur berita yang berisikan berita resmi tribratanews. Dan fitur Babinkamtibmas yang berisi wilayah Babinkamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Mimika.(mjo/SP)

Berita Terkait
Baca Juga