Tiang Listrik Jadi Kendala Pekerjaan Jalan Cendrawasih

Tiang Listrik Jadi Kendala Pekerjaan Jalan Cendrawasih
Ruas jalan Cendrawasih yang sedang dikerjakan. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Sejumlah tiang listrik yang berada di Jalan Cenderawasih tepat di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup dinilai menjadi kendala pekerjaan jalan oleh Dinas PU.

"Yang jadi kendala kita itu sekarang tiang listrik yang tinggal 3. Didepan Mozza 1 dan DLH 2, itu yang kita tidak bisa bergerak karena harus kasih pindah tiang dulu," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR, Bonifasius Saleo, saat diwawancara di Kantor Dinas PUPR, Rabu (19/12).

Bonifasius mengatakan, pihaknya telah berkali-kali melakukan koordinasi dengan  PLN, akan tetapi hingga saat ini tidak ada respon.

"Kita sudah koordinasi dengan PLN itu bahkan sudah puluhan kali. Tapi tidak tau bagaimana sampai sekarang belum juga," katanya.

Dijelaskan, saat ini pekerjaan jalan Cendrawasih yang kontrk kerjanya sampai dengan 30 Desember tersebut, sudah mencapai 90 persen. 

Pekerjaan itu juga kata dia, akan dilakukan sampai di depan Keuskupan.

"itu kerja full sampai dengan hotmix. Hotmix juga kita agak lewat sedikit karena ada adendum," jelas Boni.

Karena ruas jalan tersebut akan digunakan pada saat PON 2020 nanti, slehingga pekerjaan akan dipercepat sesuai dengan surat edaran Bupati Mimika. (Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *