530 Personil TNI-Polri Berkeliling Kota Timika di Malam 1 Desember

Rombongan patroli gabungan TNI-Polri melintas di Distrik Kwamki Narama, Selasa (30/11/2021). (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Rombongan patroli gabungan TNI-Polri melintas di Distrik Kwamki Narama, Selasa (30/11/2021). (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 530 personil gabungan TNI-Polri  berpatroli mengelilingi Kota Timika, Papua pada Selasa (30/11/2021) malam.

Para personil bergerak dari Kantor Pelayanan Polres Mimika yang terletak di Jalan Cenrawasih menuju SP III.

Personil juga mengintari Distrik Kwamki Narama dan terus ke Wilayah Gorong-Gorong. Patroli berakhir di Kantor Pelayanan Polres Mimika usai melewati Jalan Yos Sudarso, Jalan Hasanudin, Jalan Budi Utomo serta mengitari belakang Komplek Timika Indah.

Wakapolres Mimika Kompol Sarraju mengatakan, patroli yang libatkan ratusan personil ini merupakan bagian dari pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Ini sebenarnya giat harian saja. Hanya kebetulan karena jelang natal dan tahun baru, jadi kita perketat semata-mata untuk menjamin keamanan masyarakat,” terang Sarraju di Kantor Pelayanan Polres, Selasa.

Sarraju juga menepis bahwa giat ini berkaitan dengan tanggal 1 Desember, yakni hari peringatan Papua merdeka dan pengibaran bendera bintang kejora.

“Pada saat situasi aman, kerja-kerja aparat keamanan tetap dilakukan. Pada saat terindikasi mengarah pada gangguan keamanan, tetap kita lakukan (pengamanan). Ini suatu rutinitas,” terang Sarraju.

Dijelaskannya, memasuki bulan Desember ini banyak kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan ibadah natal. Perayaan natal pun menurut Sarraju akan membuat eskalasi jumlah masyarakat.

Hal inilah yang menurut Sarraju butuh pengamanan ekstra. Dan kegiatan ini akan terus dilakukan hingga tahun baru 2022.

“Intinya kita menjamin memasuki desember hingga tutup tahun nanti berjalan dengan aman. Sehingga seluruh aktivitas masyarakat berjalan dengan baik dan aman,” pungkasnya.

reporter : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.