Bupati Mimika: Kami Belum Bisa Bayar Insentif Guru Honorer

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Bupati Mimika: Kami Belum Bisa Bayar Insentif Guru Honorer
DEMO – Demo guru beberapa waktu Lalu di Pusat Pemerintahan – (Foto : Dok seputarpapua.com )

TIMIKA |  Harapan ratusan guru honorer di Kabupaten Mimika,  Papua untuk mendapatkan insentif belum mendapat titik terang. Bupati Mimika Eltinus Omaleng,  SE MH menegaskan bahwa, pihaknya belum bisa mencairkan insentif para guru.

Bupati mengatakan,  para guru honorer yang melakukan aksi demo menuntut pencairan insentif tidak memiliki SK darinya.

” Yang demo kemarin itu tidak diakomodir saya dan bukan SK dari saya,”  kata Bupati Omeleng, di Timika, Sabtu (12/8/17).

Sebelumnya Kadispendasbud Mimika,  Jenny O Usmani menuturkan, pihaknya sudah mendata sekitar 810 guru honorer yang akan menerima insentif.  Namun dikatakan Bupati, 810 guru tersebut ada rekrutan baru dan mereka yang akan menerima insentif.

“Yang swasta tidak terima insentif, ” tegas Bupati Omaleng.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu,  ratusan guru honorer melakukan aksi demo di Pusat Kantor Pemerintahan,  Kampung Karang Senang, Distrik Kuala Kencana guna menutut hak mereka.  Bahkan para guru honorer juga melaporkan Kadispendasbud ke Polres Mimika.

Yang menjadi pertanyaan bagi para guru honorer adalah,  dua tahun sebelumnya mereka mendapat dana insentif dengan jumlah sesuai dengan lokasi tugas para guru.  Untuk kategori sekolah dalam kota Rp 9 juta, sekolah pinggir kota Rp 9,6 juta, sekolah jauh dari kota Rp 12 juta, dan sekolah sangat jauh dari kota Rp 15 juta.

Namun ditahun 2017, para guru honor yang juga menjalankan tugas mengajar layaknya guru dengan status PNS ini tidak menerima hak dana insentif.  (azk/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga