PLN Buka Pendaftaran Pegawai Khusus OAP

PLN Buka Pendaftaran Pegawai Khusus OAP

JAYAPURA | PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka pendaftaraan penerimaan pegawai khusus bagi putra dan putri asli Bumi Cenderawasih (OAP) di Wilayah Papua dan Papua Barat.

Juru Bicara PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) Septian Pujiyanto mengatakan tidak ada kuota khusus untuk rekrutmen ini, sehingga berapa pun yang lolos seleksi atau tes sesuai dengan kriteria penerimaan akan diangkat sebagai pegawai.

"Rekrutmen khusus OAP ini dibuka tanggal 14-25 Januari 2019, di mana pendaftarannya dapat dicek pada website resmi milik PLN," katanya di Jayapura,  Rabu (16/1). 

Menurut Septian, penerimaan ini juga tidak dipungut biaya sama sekali sehingga masyarakat pun jangan sampai tertipu jika ada yang menjanjikan akan langsung diterima sebagai pegawai.

"Pengumuman hasil tes atau seleksi akan kami lakukan melalui website resmi PLN sehingga masyarakat jangan mudah percaya jika ada oknum mengatasnamakan dan memberitahukan lolos rekrutmen," ujarnya.

Dia menjelaskan tahapan-tahapan penerimaan ini dimulai dengan pemberkasan, tes tulis, tes kesehatan dan lain sebagainya, di mana setelah lolos tahapan akan mengikuti pembinaan kesemaptaan kemudian proses "On the Job Training (OJT)".

"Jika lolos semua tahapan dan selama mengikuti pembinaan serta OJT dinilai memiliki karakter yang baik maka akan diangkat sebagai pegawai," katanya lagi.

Dia menambahkan informasi dan pendaftaran secara daring hanya melalui Website PLN.CO.ID dengan Link : https://rekrutmen.pln.co.id/vacancy/site/view/id/CAhV5DIbyCo- dan cara mendaftar daring rekrutmen PLN bisa juga dilihat pada link : https://rekrutmen.pln.co.id/content/view/14/faq. (Antara/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *