Sejumlah Pekerjaan Jalan Di Timika Segera Dilanjutkan

Sejumlah Pekerjaan Jalan Di Timika Segera Dilanjutkan
Salah satu ruas jalan yang akan dilanjutkan di 2019. (Foto: Anya/SP)

TIMIKA | Sejumlah ruas jalan di Timika, Papua yang belum terselesaikan pada 2018 lalu akan segera dilanjutkan pekerjaannya di tahun 2019.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mimika, Robert Mayaut mengatakan, salah satu program yang diutamakan oleh DPU di tahun 2019 ialah melanjutkan pekerjaan Jalan Cendrawasih tepat di depan gedung Bobaigo dengan dana yang tersedia sekitar Rp 100 Miliar.

"Nilai ini mereka sudah hitung, tapi saya belum lihat. Nanti lihat dia sampai dimana, usahakan kita lelang secepatnya sehingga kalau bisa Maret atau April kita sudah bisa jalan," kata Robert saat diwawancara di Kantor DPU Mimika.

Kata Robert, untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) akan digunakan untuk melanjutkan (menutup) sisi kanan ruas jalan poros SP 2 – SP 5 sekitar 600 – 700 meter.

"Kalau Jalan Hasanuddin itu lanjutkan sampai di Jembatan besar. Sisanya itu nanti kayaknya dari provinsi masuk lanjutkan ke Futsal," katanya.

Kemudian, ada dua jembatan yang akan dibangun juga oleh DPU yang dananya terpisah dari dana untuk pekerjaan Jalan Cendrawasih.

"Ada dua jembatan dan itu dananya terpisah. Itu dananya 30 – 30. Satu di kuburan, satu di selamat datang," tuturnya.

Namun, Robert mengungkapkan saat ini pihaknya belum membentuk panitia lelang dan tentu proses pelelangan juga belum dilakukan. Dijelaskan, jika perencanaan engineering estimasi untuk nilai yang ada sudah fiks, baru akan dibentuk panitia lelang.

"Bupati juga mau roling, jangan sampai kerja dua kali, jangan nanti saya tentukan panitia lalu dia dipindahkan. Pekerjaan bisa tidak jalan," tuturnya. (Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *