Polda Papua Bekuk Pengedar Ganja di Jayapura

Polda Papua Bekuk Pengedar Ganja di Jayapura
Ketiga oknum pelaku yang diduga pengedar ganja di Jayapura. - Foto : Istimewa

Jayapura | Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota, Polda Papua berhasil menangkap tiga pelaku pengedar Narkotika jenis Ganja di Area Perumahan Murah Kotaraja Dakam, Dstrik Abepura, Sabtu (12/08/17) sore.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Agustianto, S.Sos bersama lima anggotanya. Dikutip dari Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua, tiga pelaku berinisial AB (21), KY (21) dan ANK (20). Ketiga pelaku diamankan bersama barang bukti berupa 2 (dua) paket ganja yang dikemas didalam plastik ukuran sedang seharga Rp 500.000.

Kasat Narkoba AKP Agustianto, S.Sos menjelaskan, penangkapan ketiga pelaku tersebut sekitar pukul 15.30 Wit. Anggota Sat Narkoba Polres Jayapura Kota mendatangi tempat yang akan dijadikan lokasi transaksi narkotika, kemudian melakukan penyelidikan di area tersebut.

“Setelah sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), anggota Sat Narkoba telah mencurigai beberapa orang di area tersebut. Selanjutnya langsung melakukan penggeledahan terhadap beberapa orang yang dicurigai dan melihat  salah satu diantaranya ada yang membuang bungkusan plastik di belakang pekarangan rumah warga. Anggota kemudian mengambil bungkusan plastik warna hitam tersebut dan setelah dibuka terdapat 2 bungkus plastik bening ukuran sedang berisi narkotika jenis ganja paket Rp. 500.000,” terang Kasat panjang lebar.

Kasat menambahkan, ketiga orang yang diduga akan melakukan transaksi Narkoba tersebut kemudian dibawa ke Polres Jayapura Kota dan saat ini ketiga pelaku dalam pemeriksaan intensif untuk mengungkap dugaan jaringan pengedar maupun pemasok narkotika jenis Ganja dan selanjutnya akan dilakukan penahanan guna mempertanggung jawabkan perbuatanya.

“Adapun pasal yang dikenakan kepada para pelaku adalah Pasal 111 dan pasal 114 yaitu membawa,memiliki, menguasai  Narkotika tanpa ijin sebagaimana dimaksud dalam UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” Kasat Narkoba. (azk/sp)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan