550 Personel TNI-Polri Dikerahkan Amankan Peringatan HUT ke 77 RI di Mimika

Aparat keamanan berjaga-jaga dalam kegiatan HUT ke 77 RI di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (15/8/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Aparat keamanan berjaga-jaga dalam kegiatan HUT ke 77 RI di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (15/8/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepolisian bersama TNI di Mimika mengerahkan ratusan personel mengamankan jalannya berbagai agenda kegiatan memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia (RI) tahun 2022 di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Pengamanan yang dilakukan aparat keamanan guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan, maupun menertibkan jalannya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam rangka memeriahkan HUT RI.

Hari ini, Senin (15/8/2022), aparat keamanan dikerahkan untuk mengamankan jalannya kegiatan karnaval yang berpusat di Graha Eme Neme Yauware, sekaligus mengamankan rute-rute yang dilalui peserta karnaval.

Tidak hanya itu, personel keamanan juga dilibatkan untuk siang nanti mengamankan kunjungan Menteri Bahlil Lahadalia di Kabupaten Mimika.

“Jumlah personel pengamanan baik dari Polres, Brimob, termasuk dari teman-teman TNI, total keseluruhan 550 personel. Itu untuk mengantisipasi mulai dari hari ini sampai pelaksanaan kegiatan 17 Agustus nanti,” kata Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra di gedung Eme Neme Yauware.

“Hari ini kita memback up karnaval. Tapi waktu yang bersamaan juga ada kegiatan dari salah satu Menteri yang hadir disini, itupun kita melaksanakan kegiatan pengamanan,” imbuhnya.

Pemkab Mimika hari ini mengadakan rangkaian kegiatan HUT RI dalam bentuk karvanal dan diikuti oleh 120 tim mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga ormas maupun umum.

Masyarakat memadati area Graha Eme Neme Yauware hingga rute-rute yang dilalui peserta karnaval, mulai dari jalan Budi Utomo, Yos Sudarso, Belibis, Pendidikan hingga kembali ke jalan Budi Utomo dan finis di graha Eme Neme Yauware.

 

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.