Ambar Suryoko Jabat Kepala UPBU Mozes Kilangin

Ambar Suryoko Jabat Kepala UPBU Mozes Kilangin
Kepala UPBU Mozes Kilangin Ambar Suryoko saat memberikan sambutan. (Foto: Anya/SP)

TIMIKA | Ambar Suryoko resmi menjabat Kepala Unit Pelaksana Bandara Udara (UPBU) Mozes Kilangin Timika mengganti Setyani Mahendra yang baru menjabat selama kurang lebih 8 bulan. 

Keduanya dirotasi sesuai surat keputusan nomor 31 tahun 2019 oleh Sekjen Perhubungan Udara. Pada 10 Januari 2019 lalu keduanya telah dilantik di Jakarta. Sesangkan, serah terima jabatan baru dilakukan di Kantor UPBU Mozes Kilangin, Kamis (24/1).

Ambar Suryoko sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bandara Udara Pangkalan Bun, Batam, selama 8 bulan. Sebelumnya Ia menjabat di Sibolga selama kurang lebih lima tahun sejak 2014.

Ambar menceritakan, pada tahun 90an ia memulai bekerja di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan memulai pekerjaan sebagai staf yang menangani subsidi angkutan udara perintis dan bahan bakar minyak seluruh Indonesia.

"Jadi kalau nama Papua saya sudah hafal lah," katanya.

Katanya, dia cukup kaget karena baru diberitahukan untuk dipindahkan ke Timika pada tanggal 8 dan langsung dilantik pada tanggal 10.

"Saya sih senang-senang aja kerja dimana saja, yang jadi masalah ini jauhnya ini, tapi saya siap. Saya biasa kalau udah kerja saya betah berlama-lama. Saya mohon dukungan dari mitra kerja sekalian," katanya.

Ia menambahkan, tugasnya ialah memberikan pelayanan kepada masyarakat bagaimana masyarakat bisa nyaman ketika berangkat atau tiba di Bandara Mozes Kilangin. 

"Apa yang sudah dilakukan Mahendra akan saya lanjutkan, saya akan selalu konsen koordinasi dengan mitra kerja," tambahnya.

Setyani Mahendra, saat ini bertugas di Bandara Dekiai, Yahukimo. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika yang telah membantu pembangunan dan juga kepada Kejaksaan Negeri Timika khususnya Kantor TP4D yang juga telah mendampingi pembangunan di UPBU Mozes Kilangin.

"Dan juga kepada Lanud Yohanis Kapiyau yang sudah sama-sama menjalankan penerbangan di Bandara Mozes Kilangin," katanya.

Ia berharap apa yang menjadi tujuan dari Pemerintah Pusat bisa dijalankan dengan baik. Hal ini kata dia, tentu membutuhkan kerjasama yang baik dari staf UPBU Mozes Kilangin untuk membantu Ambar Suryoko dalam menjalankan tugasnya.

"Prinsip pelayanan kami adalah keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat," ujarnya. (Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *