TNI Ajak Warga Mimika Dukung Aksi Doa 171717

TNI Ajak Warga Mimika Dukung Aksi Doa 171717
Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika Letkol Inf Windarto - (Foto : Dok seputarpapua.com )

TIMIKA | Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengagas aksi doa bersama masyarakat pada 17 Agustus 2017 pukul 17.00 (171717) bertujuan agar Indonesia penuh kasih sayang.

Aksi doa bertepatan pada hari peringatan kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 ini, akan digelar serentak di seluruh Kodim se-Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika Letkol Inf Windarto mengajak seluruh elemen masyarakat di Mimika, agar ikut mendukung dan menghadiri doa bersama, demi kehidupan berbangsa yang harmonis penuh kasih.

“Kegiatan doa bersama akan melibatkan semua unsur satuan TNI di Mimika, Polri, Pemerintah Daerah, tokoh agama maupun masyarakat umum,”  kata Dandim di Timika, Senin (14/8/17).

Doa bersama ini akan digelar di beberapa tempat, diantaranya dipusatkan di Gereja ST Stefanus Sempan, Masjid Agung Babussalam, Gereja Brigif 20/IJK, dan Gereja Marten Luther.

Untuk mengimbau seluruh elemen masyarakat mendukung aksi tersebut, jajaran TNI telah memasang imbauan baliho di sejumlah titik dalam Kota Timika, Senin (14/8) siang tadi.

“Tujuan acara ini untuk mengajak masyarakat agar perayaan 17 Agustus ini, terjalin kasih sayang antar umat beragama, sesama masyarakat, maupun  suku. Supaya tidak terjadi perpecahan bangsa Indonesia,” kata Dandim.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan aksi 171717 merupakan bentuk kasih sayang TNI. Aksi ini melibatkan semua elemen agama yang dianut warga masyarakat Indonesia.

Panglima mengingatkan, apabila masyarakat saling menyayangi dan menghormati, maka keutuhan bangsa tentu bisa terjaga. Dengan begitu, Indonesia akan menjadi negara yang disegani oleh negara lain. (rum/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *