Penjaga Kios di Mulia Puncak Jaya Tewas Ditembak OTK

Minggu, 03 Feb 2019 08:48 WIT
Penjaga kios tewas tertembak di Mulia, Puncak Jaya. (Foto: Ist)

TIMIKA | Seorang warga sipil bernama Sugeng Efendi (28) tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di depan SMU Negeri 1 Mulia, Kampung Wuyukwi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (2/2) sekitar pukul 17:49 WIT petang.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, korban ditembak di bagian leher saat sedang berada di dalam kios bersama rekannya.

"Pada  saat itu, korban dan saksi sedang berada di dalam kios, sedang duduk sambil menonton film di Hp. Sedangkan saksi pada saat itu  berbaring di belakang korban, tiba-tiba terdengar suara letusan seperti suara senjata sebanyak satu kali," jelas Kabid Humas

Selanjutnya kepada saksi, korban mengatakan dirinya terkena tembakan. Saksi NT kemudian melapor kepada anggota TNI yang berjaga-jaga di pos.

Anggota TNI bersama saksi dan warga lainnya kemudian membawa korban ke RSUD Mulia, namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan. 

"Dari pihak dokter menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia," kata Kamal.

Sementara di TKP ditemukan barang bukti berupa satu selongsong peluru caliber 9 mm.

Kabid Humas menambahkan, saat ini korban masih disemayamkan di Masjid Mujahidin Mulia. Rencana Jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Sementara personel gabungan TNI/Polri masih berjaga di sekitar lokasi dan hari ini, Minggu (3/2), akan dilakukan olah TKP.

Kabid Humas sangat menyayangkan penembakan yang terjadi terhadap warga sipil tersebut. 

"Kita akan menghadapi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019. Dimana kita akan memilih pemimpin-pemimpin yang akan membangun disegala bidang demi kesejahteraan warganya khususnya di Papua"

"Tapi ada kelompok-kelompok yang ingin merusak semua itu dengan melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji dengan melakukan tindakan kekerasan," sesalnya. (azk/SP).

Kategori:
Bagikan