KPU Mimika Minta Dukungan Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2019

Kamis, 07 Feb 2019 21:05 WIT
Indra Ebang Ola (Foto:Ist/SP)

TIMIKA | Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika, Indra Ebang Ola meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu, yang akan dilakukan pada 17 April 2019 nanti.

“Komisioner KPU Mimika ini hanya lima orang, sehingga tidak bisa berjalan ataupun melakukan pengawalan Pemilu sendiri, kalau tidak ada dukungan dari semua pihak,” kata Indra saat ditemui di Kantor KPU Mimika, Kamis (7/2).

Kata dia, untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik dan aman, pihaknya akan bekerjasama dengan semua pihak, baik itu TNI-Polri, Pemda Mimika, Bawaslu, maupun seluruh komponen masyarakat.

Khususnya terhadap masyarakat, untuk bisa terlibat dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti. Dalam arti, tidak memilih golput. 

“Kami akan membangun pola kemitraan yang baik, untuk mengedepankan semangat demokrasi, agar semua proses berjalan dan sesuai harapan kita semua,” terangnya.

Disisi lain, pihaknya akan terus memberikan penguatan terhadap penyelenggara Pemilu di tingkat distrik, kelurahan, dan kampung melalui bimbingan teknis (bimtek).

Serta, menekankan kepada PPD dan PPS, untuk bekerja lebih profesional dan tidak terkontaminasi dengan kepentingan politik. 

“Untuk pelaksanaan bimtek sendiri, kami akan lakukan setelah kembali dari Jayapura nanti,” ujarnya.

Pada prinsipnya, menurut dia, pihaknya sudah berkomitmen untuk membuat pesta demokrasi ini lebih berdaulat dan bermartabat.

“Kami sudah sepakat untuk menjaga pemilu ini berdaulat. Serta jauh dari kepentingan politik dan KKN. Karenanya kami butuh dukungan dari semua pihak, agar pelaksanaan Pemilu berjalan baik dan demokratis,” ungkapnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan