Bulog Timika akan Jual Beras Kemasan 200 Gram

Bulog Timika akan Jual Beras Kemasan 200 Gram
Sulaimi. (Foto: Anya/SP)

TIMIKA | Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Timika, Papua berencana  memasarkan beras kemasan 200 gram di Timika. 

Kepala Kansilog Bulog Timika, Sulaimi mengatakan, rpenjualan beras kemasan ini sudah direncanakan sejak 2018 lalu akan tetapi hingga 2019 ini belum juga terrealisasi, karena untuk kemasan tersebut dibutuhkan mesin khusus untuk pengemasannya, dan hingga kini usulan pengadaan mesin  belum juga didatangkan.

"Rencana awal kami mau coba pasarkan tahun lalu, tapi belum juga karena harus ada alatnya dulu. Kami rencanakan kembali untuk bisa dipasarkan yahun ini di Timika tapi sampai sekarang juga mesin itu belum ada kepastian kapan datang," kata Sulaimi saat diwawancara melalui telepon selulernya, Kamis (7/2).

Distribusi beras kemasan baru ini direncanakan akan didistribusikan ke pasar maupun Rumah Pangan Kita (RPK) binaan Bulog Timika. Untuk itu ia berharap dalam waktu dekat ini mesin tersebut sudah tiba.

"Beras sachet itu sangat cocok dengan kondisi ekonomi konsumen di Timika, khususnya untuk masyarakat yang ekonominya kecil," kata Sulaimi.

Beras kemasan ini merupakan terobosan baru Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertujuan untuk gerakan stabilitas pangan. Dan untuk beras yang digunakan juga merupakan beras kualitas premium bukan medium, sehingga masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan kualitasnya.

"Kalau sudah dimasak, satu sachet bisa menjadi 3 piring nasi," ujarnya.

Untuk harganya, setiap kemasan 200 gram ini dibanderol denegan harga Rp2500 sehingga dipastikan bisa terjangkau oleh seluruh kalangan masyarakat. Lebih lanjut kata Sulaimi, beras sachet ini merupakan instruksi langsung dari Dirut Bulog yang mana harus dirasakan oleh seluruh konsumen di Indonesia termasuk Timika.

"Kalau bicara komoditi, kita punya stok yang banyak untuk nantinya dikemas," katanya. (Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.