Satgas Pamrahwan Gelar Bakti Sosial di Agats

Jumat, 08 Feb 2019 21:25 WIT
Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 755/20/3 Kostrad Pos Asmat menggelar bakti sosial dengan melakukan pengecatan bangunan Masjid Annur di Distrik Agats

ASMAT | Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 755/20/3 Kostrad Pos Asmat menggelar bakti sosial dengan melakukan pengecatan bangunan Masjid Annur di Distrik Agats, Kabupaten Asmat pada Jumat (8/2).

Selain mengecat bangunan rumah ibadah, anggota Yonif 755/Kostrad membersihkan sampah yang berada di lingkungan masjid tersebut. Kegiatan ini dilakukan bersama pengurus masjid dan warga setempat.

Komandan Pos Yonif 755/Yalet Asmat, Letda Inf Heru Nur Sujianto mengatakan selain melaksanakan tugas pokok, TNI AD juga melaksanakan tugas pembinaan teritorial seperti bakti sosial, memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Kami menugaskan delapan anggota untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Selain menjaga keamanan, kami juga diberi tugas untuk membantu masyarakat,” kata Heru di Agats.

Danpos Yalet Asmat itu memberikan apresiasi kepada pengurus Masjid Annur karena telah melibatkan anggota TNI AD dalam upaya memperindah dan mempercantik rumah ibadah tersebut. 

“Kami juga siap bila ada ajakan dari elemen lainnya untuk membantu mereka membersihkan fasilitas umum, tempat ibadah ataupun melaksanakan bakti sosial lainnya,” kata Heru.

Ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Asmat, Satgas Pamrahwan Yonif 755/20/3 Kostrad Pos Asmat selalu bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, kepolisian dan para tokoh. 

“Kami menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Ini dilakukan agar situasi keamaman dan ketertiban masyarakat di Asmat selalu terawat dengan baik,” tandas Heru. (NT/SP)

Kategori:
Bagikan