57 Mahasiswa UTI Diwisuda, Abraham Timang: Ini Awal Perjuangan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TALI | Rektor UTI saat memindahkan tali toga seorang Wisudawan sebagai tanda resmi menyandang Sarjana. (Foto: Kristin Rejang/SP)
TALI | Rektor UTI saat memindahkan tali toga seorang Wisudawan sebagai tanda resmi menyandang Sarjana. (Foto: Kristin Rejang/SP)

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah 14 Papua dan Papua Barat, Surial Mofu, berpesan agar para sarjana yang baru diwisuda harus terus belajar.

“Saya atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan selamat dan sukses kepada semua karena sudah selesaikan jenjang ini,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, dari hasil evaluasi LL Dikti, para sarjana tersebut telah memenuhi semua standar nasional pendidikan tinggi, melalui penyelesaian pendidikan pada program studi di UTI, sehingga semua layak menyandang gelar kesarjanaan yang sesuai dengan bidang keahlian.

“Ijazah, gelar yang dikeluarkan oleh UTI memiliki identitas Ijazah Nasional yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik di dalam maupin di luar negeri,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johannes Rettob mengatakan, dengan lahirnya sarjana yang terus bertambah, maka mereka harus menjadi sarjana sesuai dengan bidangnya dan harus mempunya kontribusi sesuai bidangnya kepada pemerintah.

“Bisa bekerjasama menjadi bagian dari pemerintah. Bukan berarti bahwa harus bisa kerja di pemerintahan, itu hanya salah satu alternatif, mungkin bisa menjadi entrepreneur, konsultan baik pertanian maupun lainnya,” tuturnya.

Dalam acara wisuda tersebut, Maria Magdalena Tenlima menyandang predikat Cum Laude dengan nilai IPK tertinggi yakni,3,98.

“Saya bersyukur dan saya percaya ini semua adalah karya Tuhan, karena saya bisa sampai di titik ini, saya juga selalu didukung oleh Suami dan anak – anak, sehingga saya bisa membagi waktu antara kerja, urusan rumah tangga dan kuliah hingga memperoleh hasil yang baik,” katanya.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Aditra
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga