Libas Chelsea 6-0, Manchester City Kembali Pimpin Klasemen Liga Inggris

Senin, 11 Feb 2019 09:49 WIT
Aguero

JAKARTA | Manchester City  menghempaskan Chelsea dengan skor telak 6-0, Senin (11/02/19) dini hari, di Etihad Stadium, pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2018/19.


Sergio Aguero tampil sebagai bintang pada laga tersebut dengan mengemas hattrick. Catatan 11 hattrick Aguero di Premier League Inggris kini menyamai rekor Alan Shearer.


Manchester City telah unggul cepat sejak awal babak pertama. Gol dibuka oleh Raheem Sterling disusul dua gol dari Aguero dan sepakan Ilkay Gundogan.


Aguero mencetak gol ketiganya pada babak kedua melalui tembakan penalti setelah Sterling dijatuhkan Cesar Azpilicueta. Wasit Mike Dean yang meminpin laga lantas langsung menunjuk titik putih.


Sterling kembali memperlebar jarak Manchester City atas Chelsea menjadi 6-0 pada menit ke-80. Skor 6-0 untuk keunggulan Manchester City bertahan hingga pertandingan usai.


The Citizens kembali ke puncak dan memiliki poin yang sama dengan Liverpool, yakni 65. Namun demikian, Liverpool unggul satu pertandingan lebih banyak dari Manchester City.


Sementara itu, Chelsea gagal mengejar Manchester United di peringkat ke-4 dan tertahan di urutan ke-5 dengan raihan angka 50.

Babak Pertama

Manchester City langsung unggul cepat pada menit ke-3. Berawal dari pergerakan Bernardo Silva di sisi kanan, Raheem Sterling yang berlari dari lini kedua sukses menyambar bola liar di kotak penalti Chelsea.


Sergio Aguero nyaris menggandakan keunggulan Manchester City beberapa menit berselang. Tinggal menyontek bola ke gawang yang kosong, bola justru melebar.


Pada menit ke-13, Aguero tidak mengulangi kesalahan di awal. Tembakan jarak jauhnya gagal dibendung oleh Kepa Arrizabalaga sehingga mengubah skor menjadi 2-0.


Aguero menang benar-benar menjadi spesialis pembobol gawang Chelsea. Ia kembali mencetak gol memanfaatkan kesalahan antisipasi Ross Barkley yang justru memberi ‘umpan’ kepada striker asal Argentina itu.


Barkley mencoba membayar kesalahanya. Namun demikian, bola placing gelandang asal Inggris itu masih meninggi di atas mistar Ederson Moraes.


Ilkay Gundogan sekali lagi merobek gawang Kepa setelah tendangan jarak jauhnya memantul dan sulit diantisipasi oleh kiper Chelsea. The Citizens memimpin 4-0.


Willian sempat mengancam lewat tembakan langsung dari sisi kanan, tetapi bola masih bisa didekap oleh Ederson dengan mudah.


Higuain bukannya tanpa ancaman ke gawang lawan. Tembakan kerasnya ke sudut gawang Manchester City masih bisa ditepis Ederson. Skor 4-0 tetap tidak berubah hingga turun minum.

Babak Kedua

Manchester City tidak mengubah pola permainan mereka. Pada menit ke-51, Aguero nyaris mencetak hattrick andai sundulannya tidak menerpa mistar gawang.


Aguero akhirnya sukses mengemas gol ketiga melalui titik putih setelah Sterling dijatuhkan oleh Cesar Azpilicueta di kotak penalti.


Kevin De Bruyne mencoba peruntungannya untuk mencatatkan namanya di papan skor. Namun demikian, tendangan bebasnya masih bisa ditinju oleh Kepa.


Aguero yang telah mengemas hattrick lantas ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Jesus. Keluarnya Aguero ternyata tidak mengurangi daya dobrak Manchester City.


Jesus nyaris menambah keran gol tuan rumah pada menit ke-76 andai sepakannya dari sisi kiri tidak diganggu David Luiz dan ditepis oleh Kepa.


Sterling memperlebar jarak menjadi 6-0 dan memaksa Kepa untuk memungut bola dari gawangnya untuk keenam kalinya.


Chelsea tidak mampu membobol gawang Ederson meski mendapat sejumlah peluang. Skor 6-0 tetap tidak berubah hingga pertandingan usai. (Batt/SP) 


Artikel ini telah tayang di indosport.com dengan judul "Hasil Pertandingan Manchester City vs Chelsea: Aguero Hattrick, City Menang 6-0!"
https://www.indosport.com/sepakbola/20190211/hasil-pertandingan-liga-primer-inggris-manchester-city-vs-chelsea/susunan-pemain

Kategori:
Bagikan