Empat Petak Asrama Polisi di Mimika Timur Ludes Dilalap Api

Selasa, 12 Feb 2019 22:38 WIT
Asrama Polsek Miktim yang terbakar, Selasa (12/2) malam.

TIMIKA | Empat petak bangunan asrama Kepolisian Sektor Mimika Timur, Polres Mimika, ludes dilalap api pada Selasa (12/2) sekitar pukul 20.30 WIT malam.

Kapolsek Mimika Timur, AKP Mansyur, membenarkan kebakaran perumahan polisi yang terletak di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, tepatnya di depan SMP Negeri 1 Mapurujaya. 

"Benar ada kejadian kebakaran, empat petak, sementara kami masih melakukan pendataan," kata Kapolsek singkat ketika dikonfirmasi Seputar Papua, Selasa malam.

Informasi yang dihimpun Seputar Papua menyebutkan, kebakaran diduga terjadi akibat api lilin yang membakar karpet di salah satu petak bangunan asrama. 

Api dengan cepat menjalar ke seluruh asrama yang dibangun berdempetan. Satu deret bangunan asrama, dua diantaranya berpenghuni ludes dilalap si jago merah kurang dari satu jam.

Pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kejadian setelah seluruh bangunan habis terbakar. Api menjalar melalui plafon bangunan yang terbuat dari tripleks. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun diduga penghuni asrama tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka. 

Warga kesulitan memadamkan api karena sulitnya mendapat sumber air di wilayah itu. Warga setempat juga mengaku kesulitan air bersih dalam beberapa hari terakhir. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan