Pemprov Papua Dorong Penerimaan CASN Maret 2019

Pemprov Papua Dorong Penerimaan CASN Maret 2019
Ilustrasi

JAYAPURA | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendorong penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) khususnya formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dilaksanakan pada Maret 2019.

Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Elysa Auri, di Jayapura, Kamis, (14/2) mengatakan, Gubernur Papua, Lukas Enembe baru saja menandatangani surat yang akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sehingga tinggal menunggu balasan saja.

"Dalam isi surat tersebut, kami meminta agar pelaksanaan CASN tersebut dilakukan pada Maret 2019, akan tetapi jika Kemendagri mengundurkan penerimaan, bisa jadi dilakukan usai pelaksanaan pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 ," katanya.

Menurut Elysa, untuk membuka penerimaan, pihaknya meminta dilakukan pada Maret 2019, tetapi semua tergantung dari Kemendagri kembali, sedangkan untuk kuotanya belum diketahui, karena nantinya pusat yang akan menentukan.

"Kini jumlah pegawai honorer yang ada di lingkungan Pemprov Papua lebih dari 7000 orang, sehingga Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan agar tidak menerima lagi pegawai honorer pada 2019 dan tetap berjalan dengan formasi yang ada," ujarnya.

Dia mengemukakan, pihaknya juga akan mengecek kembali pegawai yang akan diterima ini, di mana nantinya ditempatkan di bidang apa, karena masih menunggu balasan Kemendagri.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat untuk tidak lagi memproses atau menerima mutasi pegawai dari kabupaten/kota, pasalnya, kini jumlah pegawai dan honorer di lingkungan Pemprov Papua sudah mencapai lebih dari 13 ribu.

Sedangkan, Kepala BKD Provinsi Papua, Nicholaus Wenda mengatakan pihaknya pun mengklaim pada 2019 tidak akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) mutasi bagi pegawai di lingkungannya hingga ke kabupaten/kota. (Antara/Batt/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.