SAR Timika Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Perairan Puri

SAR Timika Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Perairan Puri
Proses evakuasi korban hanyut di perairan Puriri oleh Kantor SAR Timika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika, pada Selasa (19/2) dini hari berhasil mengevakuasi delapan penumpang hanyut di Perairan Puriri, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika, Papua.

Kepala Kantor SAR Timika, Moncer Brury melalui Humas SAR Timika, Muhammad mengatakan, pada Senin (18/2) malam, sekitar pukul 21.30 WIT, pihaknya menerima laporan dari keluarga korban bahwa ada sebuah longboat fiber berpenumpang delapan orang mengalami jatuh mesin di perairan Puriri.

"Setelah dapat laporan, kami langsung memberangkatkan satu tim rescue yang berjumlah 6 orang, dan mengajak keluarga korban untuk melakukan pencarian. Pencarian sendiri menggunakan dua buah perahu karet bermesin 25 PK dan 40 PK menuju lokasi kejadian," kata Muhammad melalui siaran pers yang diterima seputarpapua.com, Selasa (19/2).

Setelah melakukan pencarian, akhirnya tim berhasil menemukan korban yang hanyut berada di kali. Beruntung longboat yang ditumpangi telah diikat disebuah ompak (batang kayu penanda kedalaman air). Dan akhirnya, sekitar pukul 03.30 WIT, tim rescue berhasil mengevakuasi korban di dermaga pelabuhan SAR. 

"Setelah berhasil mengevakuasi, korbanpun diserahkan ke pihak keluarga. Dan operasi SAR long boat jatuh mesin diusulkan ditutup," terangnya.(mkr/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan