seputarpapua.com

Perpani Timika Optimis Atlitnya Masuk PON XX

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Perpani Timika Optimis Atlitnya Masuk PON XX
Ketua Perpani Timika Kery Yarangga. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Mimika, optimis atlitnya masuk dalam tim panahan Provinsi Papua yang akan berlaga di PON XX.

 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Perpani Timika, Kery Yarangga, di Timika, Selasa (19/2).

"Kami optimistis atlit panahan Timika masuk dalam squad Papua di PON nanti," kata Kery.

Kata dia, keoptimisan ini dinilai tidak berlebihan karena pihaknya sudah melakukan persiapan dan pembinaan kepada para atlit yang dilakukan oleh klub-klub panahan di Timika, seperti Nemangkawi Archery School dan Tembagapura Archery Club.

Selain itu, pihaknya juga telah mengagendakan untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama, yakni sebulan sekali latihan bersama.

"Pada latihan bersama, kami mencoba untuk menaruh target-target yang akan dilombakan di PON. Tempat latihan dilakukan di Kuala Kencana," terangnya.

Kata Kery, dengan latihan tersebut diharapkan dapat menghasilkan atlit potensial untuk bisa menjadi atlet panahan. 

"Pada awal Februari kemarin, kita kirim sejumlah atlet ke Jayapura untuk mengikuti seleksi PON, yang diselenggarakan Perpani Papua," Jelasnya. 

Ia berharap dari seleksi ini dapat menubuhkan semangat bagi para atlet Mimika yang terpilih dan juga yang tidak terpilih untuk terus giat berlatih untuk meraih hasil yang lebih baik kedepan demi mengharumkan nama Papua. 

"Dari hasil seleksi bahwa potensi atlit panahan Timika masuk PON ada. Karena dari standar nasional yang ada, beberapa atlit mampu mendapatkan. Sehingga kami sangat optimis," jelasnya.

Ia menambahkan, Perpani Mimika masih punya cukup waktu untuk melakukan persiapan menuju PON XX. "Tentu program yang kami laksanakan sesuai dengan standar sehingga meningkatkan kemampuan atlet," Pungkasnya. (mkr/SP)

Berita Terkait
Baca Juga