seputarpapua.com

587 Calon Pendaftar Bintara Noken Polri di Mimika Mulai Ikuti Binlat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
UPACARA | Peserta binlat calon pendaftar Bintara Noken Polri tahun anggaran 2021 Polda Papua, mengikuti upacara pembukaan pelatihan yang digelar Polres Mimika selama 3 hari, Kamis (25/3/2021). (Foto: Humas Polres Mimika)
UPACARA | Peserta binlat calon pendaftar Bintara Noken Polri tahun anggaran 2021 Polda Papua, mengikuti upacara pembukaan pelatihan yang digelar Polres Mimika selama 3 hari, Kamis (25/3/2021). (Foto: Humas Polres Mimika)

TIMIKA | Polda Papua melalui Polres Mimika mengadakan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) selama tiga hari kepada calon pendaftar Bintara Noken Polri tahun anggaran 2021.

Pembukaan binlat melalui upacara yang dipimpin Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata di halaman Mako Polres Mimika, Kamis (25/3/2021), dan dihadiri sebanyak 587 calon pendaftar Bintara Noken Polri.

Kata Kapolres, pelatihan yang dilaksanakan sangat bermanfaat untuk para calon peserta Bintara Noken Polri yang kelak akan mengikuti tes seleksi calon Bintara Noken Polri maupun reguler, guna mendapat gambaran serta rasa cinta terhadap NKRI.

“Ini bisa memudahkan proses tes nanti, baik materi maupun fisik dan juga dapat memahami arti dari kecintaan terhadap negara kesatuan republik Indonesia,” katanya.

“Sehingga setelah binlat, apa yang menjadi tujuan masing-masing siswa bisa menjadi dasar dan berkualitas, dan mampu melaksanakan tes dengan baik dan benar,” sambungnya.

Dengan dasar itulah, kegiatan binlat menjadi suatu hal yang perlu dilaksanakan. Bahkan kebetulan dalam pelatihan ini juga dapat mengundang langsung pihak terkait. Oleh karena itu, peserta binlat diharapkan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Saya sebagai Kapolres berharap agar pelatihan ini dapat berlangsung hingga selesai. Selain itu saya juga berharap agar para peserta binlat bisa mengikuti pelatihan ini secara seksama dan bisa mengambil tiap pelajaran didalamnya,” kata Kapolres.

Sebagaimana diketahui, organisasi Polri khususnya Polda Papua sangat membutuhkan kekuatan personel. Dan juga melalui program Polri ini sekaligus mengurangi pengangguran di Papua, terutama anak-anak muda yang siap pakai sebagai Bhabinkamtibmas untuk membantu terlaksananya situasi yang aman kondusif.

 

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga