Anggota Polantas di Merauke Dibacok Pengendara Motor

Senin, 11 Mar 2019 20:45 WIT
Barang bukti dan identitas pelaku yang diamankan Kepolisian Merauke. (Foto: humas polda/SP)

TIMIKA | Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, Papua, Bripka Muhammad Icksan (37), dibacok seorang pengendara sepeda motor yang diduga dalam pengaruh minuman keras berlalkohol, Minggu (10/3).


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, Senin (11/3), mengatakan kasus penganiayaan itu terjadi saat Bripka Icksan mengikuti kegiatan jalan santai di Jalan Raya Mandala Bampel, Merauke. 


Ketika itu, Bripka Icksan memberikan isyarat kepada seorang pengendara motor berinisial AW (26) untuk memperlambat laju kendaraan. 


Namun AW yang diduga dalam pengaruh minuman keras, tak terima lalu mengancam Bripka Icksan sehingga keduanya terlibat pertengkaran mulut.


"Selanjutnya pelaku lari dan berkata "saya akan kembali" lagi. Tidak beberapa lama kemudian, pelaku datang sudah membawa parang dan langsung mengayunkan parang di kerumunan ibu-ibu yang sedang melaksanakan jalan sehat," kata Kamal. 


Bripka Icksan kemudian berupaya mengamankan pelaku. Namun pelaku terus mengayunkan parang hingga terjadi perkelahian. 


"Korban terkena parang pada bagian telapak tangan kiri karena sempat mencengkram parang milik pelaku. Akibat perkelahian tersebut, korban juga terkena parang di bagian bawah dagu sebelah kiri yang mengakibatkan luka," ungkap Kamal.


Kamal menambahkan, pelaku penganiayaan tersebut telah diamankan di sel tahanan Mapolres Merauke guna proses hukum lebih lanjut. 


"Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No.12 tahun 1951 dan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," pungkasnya. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan