RSUDP Dogiyai Dapat Bantuan Mobil Ambulance dari Pertamina

RSUDP Dogiyai Dapat Bantuan Mobil Ambulance dari Pertamina
Sr. Spv. CSR SMEPP Bagja Mahendra dan Kasubbag Program dan Keuangan RSUD Pratama Dogiyai Hermawan Sutrisno.

TIMIKA | PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui bantuan satu unit mobil ambulance dan mobil jenazah kepada Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Dogiyai di Nabire, Selasa (12/3). 

Hadir dalam penyerahan tersebut Sr. Spv. CSR SMEPP Bagja Mahendra dan Kasubbag Program dan Keuangan RSUD Pratama Dogiyai Hermawan Sutrisno.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina tidak lepas dari perannya sebagai agen pembangunan negara. 

Dengan pilar Pertamina sehat di bidang kesehatan, Pertamina bersama-sama stakeholder berupaya menghadirkan bantuan kesehatan yang tepat guna dan tepat sasaran. 

Kendaraan penunjang ambulance diperlukan agar RSUD Dogiyai dapat mengirimkan pasiennya ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan sekitar dalam keadaan darurat atau bahkan ke Nabire.

“Bantuan 2 unit kendaraan ini akan sangat berguna bagi masyarakat di Dogiyai terlebih karena jarak tempuhnya yang jauh dari Nabire sehingga dalam keadaan darurat akan sangat diperlukan,” terang Bagja, dalam keterangan tertulisnya yang diterima seputarpapua.com.

Dua unit kendaraan yang diserahkan Pertamina memiliki fasilitas dan fungsi yang cukup lengkap seperti landasan tandu dilengkapi dengan scoop stretcher, dua buah lampu operasi model geser, dan central oxygen system. 

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Dogiyai, dan tentunya kami berharap agar 2 unit kendaraan ini dijaga dengan baik oleh pihak RSUD Pratama Dogiyai,” tutup Bagja.(Ipa/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *