Masyarakat Tabi di Mimika Buka Posko Peduli Bencana Banjir Sentani

Masyarakat Tabi di Mimika Buka Posko Peduli Bencana Banjir Sentani
Septinus Tungkoye. (Foto:Ist/SP)

TIMIKA | Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat Sentani, Kabupaten Jayapura7, Papua yang terkena musibah banjir bandang, masyarakat Tabi (masyarakat asli Jayapura) membuka posko peduli bencana banjir.

Ketua koordinator, Septinus Tungkoye mengatakan, terkait bencana banjir bandang yang menimpa Sentani, masyarakat Tabi di Mimika sudah bersepakat membuka posko peduli bencana alam tersebut. 

Posko ini bertujuan untuk mengkoordinir semua bantuan dari masyarakat Mimika, yang merasa ikut peduli dan prihatin terhadap musibah tersebut.

“Kami membuka posko peduli banjir bandang Sentani ini untuk mempermudah dalam mengkoordinir bantuan. Dimana posko ini bertempat di Jalan Kebun Sirih,” kata Septinus kepada media ini melalui telepon selulernya, Minggu (17/3) malam.

Kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda Mimika dan PT Freeport Indonesia untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah tersebut.

“Besok, Senin (18/3) kami akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua pihak untuk bisa terlibat dalam bantuan kemanusiaan ini,” ujarnya.   

Sementara menyangkut sudah adanya beberapa kelompok masyarakat, mulai komunitas, paguyuban, dan lainnya yang sudah bergerak untuk mencari sumbangan dibeberapa sudut Kota Timika, pihaknya mengucapkan terimakasih.

Hal ini menunjukkan bahwa duka atau derita yang dialami masyarakat Sentani juga dirasakan masyarakat Mimika. 

“Siapapun bisa bergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Sentani yang terkena musibah, mulai yang punya keluarga di Sentani maupun masyarakat Mimika pada umumnya. Karena ini bencana alam, yang membutuhkan uluran tangan dari semua pihak,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan adanya posko ini akan mengakomodir semua bantuan yang ada, baik dari masyarakat maupun pemerintah daerah. Dan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Jayapura, untuk menyalurkan sumbangan tersebut.

“Kami akan menampung semua bantuan yang ada. Dan apabila sudah terkumpul, kemungkinan satu minggu langsung dikirimkan ke Jayapura. Dengan harapan, bisa meringankan beban dari masyarakat yang terkena musibah,”ungkapnya.

Posko peduli bantuan bencana banjir bandang  sentani beralamat di Jalan Sosial Kebun Sirih, Jalur 2, Sekretariat IKKS,  nomor kontak 0812 47190102, 081340222892, dan 081240607051. (mkr/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *