seputarpapua.com

Polda Papua Pecahkan Rekor Muri Tarian Berbusana Koteka Terbanyak

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Polda Papua Pecahkan Rekor Muri Tarian Berbusana Koteka Terbanyak
Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). (Dok Humas Polda Papua)

TIMIKA | Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Kepolisian Daerah Papua di halaman kantor Gubernur Papua pada 3 Maret 2019 lalu berhasil memecahkan empat rekor MURI. 

Empat rekor MURI itu atas penggelaran tarian berbusana koteka terbanyak, menyanyikan lagu mars oleh peserta terbanyak, kirab Bendera Merah Putih terpanjang, dan mengenakan aksesoris noken oleh millennial terbanyak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal mengatakan, penghargaan rekor MURI tersebut telah diserahkan oleh Direktur Muri Yusuf Ngadri kepada Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, di Aula Rastrasamara Polda Papua, Senin (18/3).

"Hadir pula dalam acara Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, pejabat utama Polda Papua, para personel Polda Papua, serta ASN," kata Kombes Kamal dalam rilisnya, Senin. 

Menariknya, setelah menerima penghargaan dari MURI, Kapolda Papua juga memberikan penghargaan kepada anggotanya yang meraih prestasi dalam tugas. 

"Prestasi itu antaralain 3 anggota berhasil mengungkap kasus sabu dan ekstasi, 14 anggota berhasil mengungkap kasus curas dan curanmor, dan 5 anggota berhasil menangkap pelaku penjambretan," ungkap Kamal. 

Irjen Martuani Sormin pada kesempatan itu memberikan motivasi kepada jajarannya untuk senantiasa memelihara segala pengahargaan dan kehormatan yang telah diraih sebagai anggota Polri. 

"Saya ucapkan terima ksih kepada tim dari MURI yang telah memberikan penghargaan rekor Muri kepada kami Polda Papua, pada pelaksanaan kegiatan millenial road safety festival," ujar Martuani.

Ia mengatakan, baru pertama kali terjadi di Papua dengan melibatkan jumlah peserta millennial terbanyak, dimana sebanyak 75.000 peserta hadir memeriahkan acara puncak millennial road safety festival. 

"Patut kita syukuri dan bangga, karena event pertama dengan jumlah yang sangat besar. Melalui penghargaan ini, mari kita lebih termotivasi dan berinovasi dalam bertugas, bekerja lah dengan keras sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggung jawab," imbuh Kapolda. 

Di samping menerima penghargaan, Kapolda Papua tak luput menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura yang menelam puluhan korban jiwa. 

"Saya mengharapkan kepada seluruh anggota untuk peduli kepada masyarakat secara luas, kita wajib hadir membantu kesusahan dari masyarakat yang sedang mengalami bencana, laksanakan dengan sepenuh hati, menolong para korban," imbuh Kapolda. (rum/SP)

Berita Terkait
Baca Juga