KPU Mimika Libatkan 300 Orang Lipat Surat Suara

KPU Mimika Libatkan 300 Orang Lipat Surat Suara
Pelipatan surat suara Pemilu 2019 di Kantor KPU Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | KPU Mimika melibatkan sekitar 300 orang untuk melipat surat suara pemilihan Presiden dan wakil, DPD RI Dan DPRD kabupaten.

Proses pelipatan suara dilakukan di Kantor KPU Mimika, Jalan Hasanuddin, sekitar pukul 10.00 WIT, Selasa (19/3). Mereka dibagi berkelompok. Masing-masing kelompok melipat 4-5 koli surat suara.

"Hari ini, surat suara untuk DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden akan selesai. Dimana untuk Presiden dan Wakil Presiden sendiri berjumlah 44 Koli," kata Plt Sekretaris KPU Mimika, Marwiyah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa.

Sementara surat suara  DPRD kabupaten/kota  berjumlah 234 koli.  "Setiap lembarnya kami bayar Rp600. Sehingga kurang lebih untuk anggaran pelipatan surat suara sebesar Rp 500-600 juta," terangnya.

Ia menambahkan, surat suara yang sudah dilipat akan dipindahkan ke Graha Eme Neme Yauware, termasuk logistik lainnya yang belum datang, seperti formulir dan kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Di Eme Neme Yauware nanti juga sekaligus dilakukan penyortiran logistik dilanjutkan dengan pendistribusian logistik ke TPS-TPS oleh pihak ketiga," tuturnya.(mkr/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *