Baku Tembak di Nduga, Satu Anggota Brimob Gugur, Dua Terluka

Baku Tembak di Nduga, Satu Anggota Brimob Gugur, Dua Terluka
Proses evakuasi Anggota Brimob, korban penembakan KKSB di Nduga di Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto: ist)

TIMIKA | Seorang anggota Brimob dilaporkan tewas setelah terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (20/3).

Anggota Satgas Belukar Brimob yang gugur atasnama Bharada Aldy telah dievakuasi dari Distrik Mugi, dan tiba di Helipad Detasemen Penerbad Bandara Mozes Kilangin Timika pukul 09.00 WIT. 

Evakuasi menggunakan helikopter Polri jenis Bell 412/P-3003 juga membawa dua korban luka tembak lainnya, yakni Bharada Ravi Fitrah Kurniawan dan Ipda Arif Rahman. 

Begitu tiba, ketiga korban langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Mimika menggunakan ambulance Lanud Yohanis Kapiyau – Rumah Sakit Bantuan Timika dan kendaraan Polres Mimika.

Pantauan seputarpapua.com, kedua korban luka tembak saat ini tengah menjalani penanganan intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Mimika. 

Bharada Ravi Fitrah Kurniawan mengalami luka tembak di bagian dada kanan bawah ketiak dan Ipda Arif Rahman mengalami luka tembak di bahu kiri tembus punggung. 

Sementara jenazah korban meninggal dunia, Almarhum Bharada Aldy, kini masih berada di ruang jenazah RSUD Mimika. 

Ikut dalam penjemputan dan penanganan para korban di Timika, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto Wadan Satgas AKBP Moh Rendra Salipu dan Komandan Batalyon B Brimob Polda Papua Kompol I Gede Putra. (rum/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *