KPU Mimika Jawab Protes Partai Hanura 

KPU Mimika Jawab Protes Partai Hanura 
Ketua KPU Mimika Indra Ebang Ola

TIMIKA | Terkait dengan surat keberatan yang diajukan oleh DPC Partai Hanura Mimika,.Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola mengatakan, apapun dan siapapun yang memberikan masukan berkaitan dengan Pemilu wajib diberikan perhatian dan langsung ditindaklanjuti. 

“Surat keberatan dari Partai Hanura ini, terkait dengan deklarasi Pemilu damai 2019. Dimana saat itu terjadi protes beberapa pimpinan Parpol, terhadap adanya diktum deklarasi tersebut, khususnya poin ketiga. Dari hal itu, kami sudah merubah apa yang dikehendaki,” kata Indra saat ditemui di Kantor KPU Mimika, Rabu (27/3).

Indra menjelaskan, sebenarnya pada poin ketiga, apabila dicermati tidak secara parsial, maka tanpa dijelaskan secara undang-undang pun sudah jelas. Dimana pada poin keempat bisa menjelaskan, maksud dari diktum tersebut. Tetapi karena adanya permintaan dari beberapa parpol, yang meminta dituangkan secara jelas, maka sudah dilakukan.

Di poin ketiga sudah kami rubah, dengan “Dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden di Kabupaten Mimika, para caleg siap menerima hasil keputusan KPU dan siap menang dan siap kalah berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Setelah dirubah, maka akan sampaikan kepada semua parpol peserta Pemilu 2019 di Mimika,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada poin ketiga isi dari deklarasi Pemilu Damai 2019 ini, tidak ada pengekangan dari KPU kepada Parpol. Justru sebaliknya, dimana di pesta demokrasi ini, bagi parpol peserta Pemilu harus berbahagia. 

Kenapa demikian? Ini karena, KPU Mimika berkomitmen untuk mengawal Pemilu yang lebih bermartabat. Dimana Pemilu sekarang ini merupakan momentum kebangkitan pesta demokrasi di Mimika. 

“Pemiu 2019 ini merupakan momentum kebangkitan sistim demokrasi di Indonesia, khususnya Mimika. Sehingga kami imbau, untuk sama-sama mendukung kelancaran Pemilu dengan berperan dalam pemungutan suara nanti,” ungkapnya. (mkr/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar