Perangi Narkoba, Prajurit Brigif 20/3 Kostrad Timika Tes Urine

Perangi Narkoba, Prajurit Brigif 20/3 Kostrad Timika Tes Urine
Prajurit Brigif 20/3 Kostrad saat melakukan tes pemeriksaan urin. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Dalam rangka mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN), Denma Brigif 20/3 Kostrad Timika, Papua laksanakan pemeriksaan Narkoba melalui Tes Urine. 

Kegiatan yang dipusatkan di di lapangan tembak pistol Mako Brigif 20/3 Kostrad, pada Kamis (28/3) diikuti puluhan prajurit.

Kegiatan tes urin sendiri, bertujuan untuk memberantas Narkoba di lingkungan Brigif 20/3 Kostrad. Sebelum jalani tes urine, para prajurit telah dahulu menerima sosialisasi tentang bahaya Narkoba oleh BNNK Mimika pada Rabu (27/3) kemarin.

Danbrigif 20/3 Kostrad, Kolonel Inf Charles B.P Sagala melalui Kasi Intel Brigif 20 Kostrad, Kapten Inf Rachmat Phonna Darwin, S.A.P mengatakan, narkoba telah merusak generasi muda dan mulai menyerang seluruh elemen bangsa Indonesia. Bahkan telah merasuk kepada kehidupan prajurit TNI. 

Oleh karena itu, TNI menyatakan perang terhadap Narkoba. Salah bentuk memerangi narkoba, dilakukan tes urine. Dengan harapan bisa menciptakan kondisi lingkungan di Brigif 20/3 Kostrad yang bersih dari Narkoba. 

“Semua prajurit harus bebas dari narkoba. Karenanya pengecekan sangat diperlukan. Dan ini juga sebagai rasa peduli terhadap peredaran narkoba yang saat ini menjadi masalah bersama, sehingga harus diatasi secara bersama-sama”, ujarnya.(mkr/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar