Dermawan Tak Ingin Diketahui Identitasnya Santuni Korban Banjir Jayapura

Dermawan Tak Ingin Diketahui Identitasnya Santuni Korban Banjir Jayapura
Kepala RS Bhayangkara AKBP Heri menyerahkan santunan kepada keluarga korban banjir bandang yang meninggal (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Kabid Dokkes Polda Papua Kombes drs.Ramon Amiman, Kamis (28/3), menyerahkan santunan kepada 77 keluarga korban meninggal akibat banjir bandang yang melanda Sentani, Kabupaten Jayapura.

Penyerahan santunan di aula Biddokkes Polda Papua di Kotaraja itu dihadiri Ketua FKUB Pdt. Lipius Biniluk, Kepala RS Bhayangkara Polda Papua, AKBP dr. Heri Budiono, pendeta Sonya, dan para keluarga atau wali korban yang menerima santunan.

Santunan itu diberikan oleh seseorang yang tidak ingin diketahui identitasnya melalui Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin yang kemudian menyerahkannya ke Kabid Dokkes Kombes dr. Ramon untuk menyerahkan ke keluarga atau ahli waris korban banjir bandang yang meninggal.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Kamis, membenarkan adanya penyerahan bantuan kepada korban meninggal dalam bencana alam yang melanda Kabupaten Jayapura.

Bantuan yang sumbernya anonim tersebut  bertujuan membantu korban yang tertimpa musibah, masing-masing menerima sebesar Rp 5 juta per orang dan diserahkan kepada keluarga atau ahli waris yang keluarganya ditemukan meninggal dalam bencana yang terjadi Sabtu (16/3).

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat digunakan untuk meringankan beban keluarga,” kata Kombes Kamal.

RS Bhayangkara menerima 99 kantong jenazah korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, dan dari jumlah tersebut 20 tidak teridentifikasi dan sudah dimakamkan massal di Kampung Harapan. Sedangkan dua kantong jenazah yang diserahkan ternyata berisi bagian dari tubuh hewan. (Antara/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar