Sekda Asmat Imbau Generasi Muda Jauhi Narkoba

Jumat, 29 Mar 2019 12:33 WIT
Foto bersama usai kegiatan sosialisasi.

ASMAT | Sekertaris Daerah (Sekda) Asmat, Bartholomeus Bokoropces mengimbau kepada generasi muda jauhi narkoba dan belajar hidup sehat untuk menggapai cita-cita.

Hal ini disampaikan pada kegiatan penyuluhan pencegahan pengunaan narkoba dikalangan generasi muda yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Asmat di Aula Wiyata Mandala, Senin (25/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Asmat Kompol Mursalim, Kepala OPD, Para Siswa/Siswi SMP dan SMA, Oganisasi Kemasyarakatan (Ormas), dan tamu undangan lainnya.

Menurut Sekda, kegiatan seperti ini sangatlah penting bagi kaum muda di Kabupaten Asmat. Sebab, negara ini akan kecewa kalau kaum muda tumbuh tidak sehat, apalagi sudah dipengaruhi narkoba. 

“Kabupaten Asmat kedepanya  diamanahkan diatas punggung kaum muda, apalagi anak asli Asmat. Olehnya itu kesehatan kaum muda sangatlah penting,” ujarnya.

Ia menjelaskan,  Pemerintah Kabupaten Asmat beberpa tahun terakhir selalu memperhatikan anak muda di Asmat agar harus tumbuh segar dan menghindar dari kegiatan yang tidak sehat yang dapat membahayakan diri sendiri. 

Olehnya itu, melalui kegiatan ini diharapkan   narasumber dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua, Polres Asmat,  RSUD Asmat, dapat memberikan materi serta penguatan kepada generasi muda agar tetap optimal jalani kehidupan mereka dengan baik tanpa konsumsi narkoba serta minumuman keras dan barang haram lainya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan Thobias Tapumbi mengatakan, penyelenggaraan kegiatan penyuluhan pencegahan penggunaan narkoba bagi generasi muda di kabupaten Asmat tahun 2019 adalah sebagai dasar pelaksanaan Undang-undang Republik Indonesia nomor.35 tahun 2009 tentang Narkoba.

"Adapula,  peraturan pemerintah nomor 65 tahun 2019 tentang pembentukan panitia kegiatan pencegahan penggunaan narkoba dikalangan pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Asmat," katanya.

Menurutnya, tujuan penyuluhan pencegahan narkoba dikalangan generasi muda agar mereka terhindar dari bahaya penggunaan narkoba, serta  memberikan pemahaman yang jelas terhadap dampak dari mengkonsumsi narkoba, maupun  dari segi hukum yang berlaku dalam perundang-undangan.

“Saya berharap, kegiatan pencegahan ini dapat membantu kita sebagai orang tua dari generasi muda di Asmat agar didorong untuk hidupnya tidak hancur gara-gara barang haram tersebut,” harapanya. (HA/SP)

Kategori:
Bagikan