Bawaslu Ajak Tukang Ojek di Timika Awasi Pemilu

Bawaslu Ajak Tukang Ojek di Timika Awasi Pemilu
Suasana sosialisasi yang diberikan Bawaslu Mimika kepada tukang ojek. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Mimika, Papua, melakukan sosialisasi partisipan pengawasan pemilu kepada pengemudi ojek, disalah satu hotel, Jalan Yos Sudarso, Kota Timika, Jumat (29/3).

Sosialisasi yang di lakukan Bawaslu ini melibatkan semua tukang ojek dari masing-masing pangkalan yang ada di Kota Timika. 

Devisi pencegahan dan hubungan antara lembaga Bawaslu Mimika, Budiono menjelaskan, tujuan diadakan sosialisasi ini agar tukang ojek juga ikut berpartisipasi dalam tahapan pemilu. 

"Alasan tukang ojek menjadi salah satu sasaran kita karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat ketika sedang membawa penumpang atau saat sedang nongkrong – nongkrong di pangkalan. Mereka bisa menyampaikan pesan kita," jelas Budiono. 

"Ketika tukang ojek ikut berkontribusi dalam pengawasan pemilu, berarti mereka sudah bisa meminimalisir masalah-masalah yang timbul," tambah Budiono. 

Budiono berharap pemilu 2019 bisa berjalan damai dan semua masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. (Cr2/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar