RSUD Mimika Diminta Seriusi Tangani Pasien DBD

Jumat, 29 Mar 2019 20:42 WIT
Anggota Komisi B DPRD Mimika, Viktor Kabey

TIMIKA | Anggota Komisi B DPRD Mimika, Viktor Kabey meminta RSUD Mimika seriusi menangani Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai dari pertolongan pasien hingga penanganan wabah tersebut. 

“RSUD harus benar-benar serius menangani wabah DBD. Karena sekarang ini penanganan DBD dipusatkan di RSUD,” kata Viktor di Kantor DPRD Mimika, Jumat (29/3).

Kata Viktor, untuk kasus DBD ini, dirinya menegaskan RSUD harus ketat dalam melakukan penanganan terhadap pasien. Sebab, DBD adalah suatu wabah yang membutuhkan penanganan serius, jika tidak pasien bisa tidak tertolong.

“Bila perlu 1X 24 jam serius menangani pasien DBD. Ini karena ini suatu penyakit yang harus kita waspadai,” ujarnya.

Menurut Viktor, apalagi sudah ada pernyataan Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang mengatakan paramedis di RSUD tidak serius dalam menangani pasien. Tentunya, ini merupakan teguran keras. 

Olehnya itu, paramedis ini harus diberikan pelatihan-pelatihan kembali agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Perlu ada training lagi, khususnya menyangkut pelayanan. Sehingga jadi lebih bagus dan pasien bisa ditangani dengan serius,” tuturnya.

Viktor menambahkan, dalam waktu dekat DPRD akan mengunjungi RSUD untuk memantau dan melihat bagaimana keseriusan RSUD dalam menangani kasus DBD.

“Kami akan berkunjung ke RSUD, untuk melihat kesiapan dalam penanganan DBD. Dan ini penting dilakukan, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tuturnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan