19 Kabupaten di Papua Siap Laksanakan UNBK SMA

Sabtu, 30 Mar 2019 13:23 WIT
Ketua Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan Papua Laurens Wantik. F(oto: ANTARA)

JAYAPURA | Tercatat 19 dari 29 kabupaten dan kota di Papua siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA/sederajat.

 

“Berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk kerja sama dengan pihak penyedia jasa telekomunikasi dan PLN,” kata Ketua Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan Papua Laurens Wantik kepada Antara di Jayapura, Sabtu (30/3). 

 

Dia mengatakan, dari 19 kabupaten dan kota yang menyelenggarakan UNBK, baru SMA di empat kota dan kabupaten yang seluruhnya melaksanakan UNBK, yaitu Kota Jayapura yang akan dilaksanakan di 33 sekolah dengan jumlah siswa 3.292 orang.

 

Kemudian Kabupaten Sarmi akan dilaksanakan di empat SMA dengan jumlah siswa 319 orang, Supiori tujuh sekolah dengan 394 pelajar dan Kabupaten Waropen dilaksanakan di lima sekolah dengan 278 anak didik.

Jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK di Papua terus mengalami kenaikan dan diharapkan 2020 seluruh sekolah sudah dapat menyelenggarakannya, ujar Laurens Wantik berharap.

 

Ia menambahkan, jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK tercatat 167 dari 285 lembaga setingkat SMA. Saat ini tinggal 10 kabupaten yang sekolahnya belum melaksanakan ujian nasional berbasus komputer dan masih melaksanakan ujian nasional berbasis kertas pensil (UNKP), yaitu Kabupaten Intan Jaya, Yalimo, Nduga, Puncak, Puncak Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah dan Kabupaten Lanny Jaya, kata Laurens Wantik menjelaskan. (Antara/SP)

Kategori:
Bagikan