Media di Timika Diajak Berperan Dalam Pengawasan Pemilu

Minggu, 31 Mar 2019 20:33 WIT
Foto bersama awak media bersama komisioner Bawaslu Mimika. (Foto:Muji/SP)

TIMIKA | Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Mimika, Papua, mengajak media massa di Timika berperan dalam pengawasan partisipatif terhadap pelaksanaan Pemilu 2019.

Dari ajakan ini, Bawaslu Mimika mengumpulkan perwakilan media massa di Timika, baik cetak, elektronik, dan online, dalam kegiatan Sosialisasi Peran Serta Media Dalam Pengawasan Partisipatif Kampanye Melalui Media Massa yang dilaksanakan di Hotel Horison Ultima Timika, Minggu (31/3).

Pada sosialisasi ini, dilakukan dialog interaktif antara Bawaslu dan awak media. Dimana Bawaslu membutuhkan masukan agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan baik.

Komisioner Bawaslu Mimika, Koordinator Divisi Hukum dan Komunikasi, Tony L Agapa dalam arahannya mengucapkan banyak terimakasih kepada media massa yang telah berperan aktif dalam mensosialisasikan program-program dari Bawaslu.

Selain itu, tentunya media memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam pelaksanaan Pilkada maupun Pemilu. Olehnya itu, dari kegiatan dapat bertukar pikiran guna mendapatkan masukan.

"Kalau pelaksanaan Pemilu ini berhasil, maka akan jadi sejarah salah satunya bagi kami di Papua, dan khususnya Mimika," katanya.

Kata Agapa, untuk meraih kesuksesan dalam pelaksanaan Pemilu, maka dibutuhkan dukungan dari semua pihak, salah satunya adalah awak media.

Sebab, kehadiran media sangat menentukan maju atau mundurnya daerah dan bangsa. Karena banyak informasi yang masyarakat tidak tahu baik itu bersifat pembangunan maupun perkembangannya, maka melalui berita dari media sehingga semua menjadi mengetahui.

"Tidak salah kalau media ini menjadi salah satu pilar demokrasi. Karena memiliki peranan penting," katanya. 

"Kami sangat bangga kehadiran media massa di Mimika. Karena selama ini telah membantu dalam mensosialisasikan beberapa tahapan. Sehingga masyarakat menjadi mengetahuinya," tambahnya mengakhiri. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan