Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Pengungsi Korban Banjir Sentani

Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Pengungsi Korban Banjir Sentani
Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wabup Yohanis Bassang saat berkunjung ke Timika beberapa waktu lalu. (Foto: Dok/SP)

JAYAPURA | Presiden Jokowi, Senin (1/4) dijadwalkan mengunjungi para korban banjir yang saat ini masih mengungsi di sekitar kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura.

 

Presiden  didampingi ibu negara Iriana Widodo, setibanya di bandara Sentani akan menerima paparan tentang bencana  banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/3) hingga menewaskan 105 orang dan 74 orang dilaporkan hilang.

 

Setelah mendapat laporan, Jokowi dan rombongan langsung mengunjungi para pegungsi yang ada di GOR Towere, kata Danrem 172/PVJ Jayapura Kol Inf Binsar Sianipar kepada Antara di Jayapura, Minggu (31/3). 

 

Seusai mengunjungi para pengungsi, Presiden dan rombongan langsung ke Jayapura untuk melakukan pertemuan terpisah yang diawali dengan pertemuan dengan gubernur dan bupati serta walikota se-Papua.

 

Setelah itu, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan relawan, jelas Kol Inf Sianipar seraya menambahkan, GOR Toware yang menjadi tempat pengungsian korban banjir bandang kini dihuni sekitar 500 pengungsi yang sebelumnya mengungsi ke perkantoran Pemda Jayapura di Gunung Merah.

 

GOR Toware merupakan salah satu dari empat lokasi pengungsian yang menjadi posko utama yaitu lapangan Bas Youwe, puspemka dan di jembatan kuning yang lebih banyak menampung korban dari meluapnya air dana Sentani.

 

Selain keempat posko pengungsian memang ada beberapa lokasi yang menjadi tempat korban mengungsi seperti di Stakin dan Advent Doyo, jelas Kol Inf Sianipar.

 

Banjir bandang yang menerjang berbagai kawasan di Kabupaten Jayapura juga menyebabkan air dana Sentani meluap hingga menggenangi ratusan rumah warga yang ada di sekitar danau. (Antara/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *