Wakil Bupati Asmat Buka UNBK di SMAN 1 Agats

Senin, 01 Apr 2019 18:20 WIT
Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo saat menyematkan tanda peserta UNBK pada perwakilan siswa dan siswi.

ASMAT | Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di SMA Negeri 1 Agats, Senin (1/4).

Pembukaan UNBK di kota di atas lumpur ini ditandai dengan peyematatan tanda peserta ujian kepada perwakilan siswa.

Pembukaan UNBK ini juga dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Asmat Donatus Tamot, Kepala Dinas Kesehatan Asmat Richard Marino, dan Kepala UPTD Agats M. Amran.

Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo mengatakan, dengan pelaksanaan UNBK di SMA 1 Agats maka pendidikan di tanah Asmat semakin maju. 

Untuk itu, Pemkab Asmat berkomitmen kedepannya semua sekolah akan melaksanakan ujian nasional secara online. 

"UNBK di Asmat sebagai salah satu dobrakan kita demi mempercepat pemahaman siswa dan siswi yang pada dunia pendidikan melalui bidang teknonologi informasi dan komunikasi," kata Thomas dalam sambutannya. 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Agats Robertus Wandu Umba mengatakan, jumlah peserta UNBK sebanyak 164 siswa dan siswi.

UNBK ini akan berlangsung hingga Kamis (4/3). Karena jumlah ruangan UNBK hanya tiga, maka ujiannya dibagi dalam empat sesi, dimana setiap sesinya terdapat 38 peserta. 

"Mata pelajaran UNBK tahun 2019 yakni,  Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Ingris dan mata pelajaran pilihan," kata Robertus. 

Dia menambahkan, untuk mensukseskan jalannya UNBK, pihaknya juga telah bersinergitas dengan PLTD Asmat, Dinas Pendidikan, maupun Dinas Kesehatan.

Dia pun berharap, selama pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar, dan para peserta dapat menjawab soal dengan benar. Sebab, sebelum UNBK pihak sekolah sudah menggelar simulasi. 

“Kita juga telah melaksanakan simulasi UNBK pada beberapa minggu kemarin  sebelum memasuki UNBK,” ujarnya.

"Selain SMA Negeri 1 Agats yang mengikuti  ujian secara online, adapula SMP 2 Agats pada tanggal 23 April mendatang," tambah Robertus. (HA/SP)

Kategori:
Bagikan