Presiden Jokowi Belum Terima Draf Inpres PON XX

Presiden Jokowi Belum Terima Draf Inpres PON XX
Presiden Joko Widodo bersama rombongan ketika meninjau Stadion Papua Bangkit, di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (1/4). (Foto: Antara)

JAYAPURA | Presiden Joko Widodo mengaku hingga kini belum menerima draf Instruksi Presiden (Inpres) mengenai Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Papua yang belum lama ini direvisi isinya.

 

"Saya belum terima di meja saya, nanti begitu masuk meja baru dicek," kata Jokowi, di Jayapura, Senin (1/4). 

 

Menurut Jokowi, pihaknya sudah sempat mengecek kesiapan venue PON di Papua, yakni Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

 

"Jadi GOR di Stadion Papua Bangkit dijadwalkan rampung pada Mei 2019, untuk venue akuatik dan Istora juga tahun ini selesai," ujarnya lagi.

 

Dia menjelaskan pihaknya melihat pembangunan venue PON di Papua tidak ada masalah, bahkan optimistis akan terlaksana PON XX pada 2020 dengan baik.

 

Senada dengan Presiden Jokowi, Gubernur Papua Lukas Enembe di tempat terpisah mengatakan paada 2019 ini pembangunan venue sudah "clear", otomatis pelaksanaan PON dapat dilakukan.

 

"Bahkan, Presiden Jokowi juga mengakui kemegahan Stadion Papua Bangkit yang kini tengah dibangun," katanya pula.

 

Lukas menambahkan, Presiden Jokowi nampak puas melihat Stadion Papua Bangkit, dan mengakui jika venue olahraga ini lebih bagus dibandingkan dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta. (Antara/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *