Kodim 1710 Mimika Kirim 3 Ton Sembako untuk Korban Banjir Sentani

Selasa, 02 Apr 2019 16:46 WIT
Bantuan 3 ton sembako dari Kodim 1710 Mimika diterbangkan menggunakan pesawat Herkules, Selasa (2/4). (Dok Kodim 1710/Mimika)

TIMIKA | Kodim 1710/Mimika mengirim bantuan sosial berupa 3 ton sembilan bahan pokok (sembako) untuk korban banjir di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. 


Bantuan tersebut telah diterbangkan menggunakan pesawat angkut TNI, Herkules, dari Bandara Mozes Kilangin Timika ke Bandara Sentani, Jayapura, Selasa (2/4) siang.


Komandan Kodim 1710 Mimika Letnan Kolonel Infanteri Pio L. Nainggolan mengatakan, bantuan itu merupakan hasil sumbangan sukarela antaralain 2 ton dari prajurit Kodim dan 1 ton dari perkumpulan masyarakat Batak di Kabupaten Mimika. 


"Saya berkoordinasi dengan Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Sugeng Sugiharto untuk membantu pengiriman bantuan menggunakan pesawat Herkules siang ini," kata Dandim. 

 

alt text


Setelah tiba di Sentani, bantuan akan diserahkan oleh Kepala Staf Kodim 1710/Mimika Mayor Inf Muhammad Syahirin Yahya Ginting ke pos-pos penanggulangan bencana di sana. 


"Bantuan itu kurang lebih berupa sembilan bahan pokok seperti makanan, selimut, pampers untuk anak bayi, susu, dan pakaian layak pakai," kata Dandim. 


Selain sembako, ada juga bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta lebih, hasil penggalangan bantuan sosial dari prajurit dan beberapa donatur yang selama ini bekerjasama dengan Kodim 1710 Mimika. 


"Keseluruhan bantuan akan kita kirim ke posko penangggulangan bencana di Sentani," pungkas Dandim. 


Sebelumnya, bencana banjir bandang menerjang sembilan distrik di Kabupaten Jayapura pada Sabtu (16/3) lalu. Sedikitnya 112 orang dilaporkan meninggal dunia, 2.287 rumah rusak, 350 diantaranya rusak berat.


Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah mengunjungi ribuan para pengungsi dan meninjau langsung beberapa kawasan yang diterjang banjir bandang di Sentani, Senin (1/4). (rum/SP)

Kategori:
Bagikan