Kapolres Mimika Ajak Warga Wujudkan Pemilu Damai 

Selasa, 02 Apr 2019 17:25 WIT

TIMIKA | Kepala Kepolisian Resort Mimika, Provinsi Papua, AKBP Agung Marlianto mengapresiasi sikap seluruh elemen karena hingga saat ini tidak ada laporan maupun pengaduan terkait pelanggaran Pemilu 2019.


Demikian dikatakan Kapolres saat menggelar silahturahmi dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Lembaga Adat, Penyelenggara Pemilu dan Ketua Paguyuban dalam rangka  menciptakan Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk di Hotel Cendrawasih Timika, Selasa (2/4).  


Kata dia, tujuan dilaksakannya kegiatan ini adalah untuk mengajak semua elemen menjaga agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman di Kabupaten Mimika. 


"Hingga saat ini tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan maupun yang dilaporkan peserta pemilu dari partai politik. Ini merupakan prestasi yang luar biasa untuk Mimika," pungkasnya. 


Sementara itu,  mewakili Pemkab Mimika Ausilius You dalam sambutannya mengajak masyarakat memilih sesuai dengan hati nurani. 


"Untuk tanggal 17 April nanti jangan tanyakan ke siapa mau memilih siapa tetapi tanyakan ke hati nurani masing-masing," tutur Ausilius You.


Wakil ketua Lembaga Masyarakat Adat Suku Kamoro (Lemasko) Gerry Okoare meminta pihak kepolisian menaruh perhatian terhadap penjualan dan peredaran minuman keras selama pemilu. 


"Masalah yang perlu di perhatikan terutama untuk TNI/POLRI yaitu minuman keras (Miras) dari yang membuat, mengedarkan dan yang mengkonsumsi karena itu salah satu pemicu terjadinya masalah," tuturnya. 

"Tutup semua toko-toko yang menjual Miras mulai dari sekarang dan seterusnya," pungkas Gerry.


Ia juga meminta penyelenggara pemilu 2019 agar bekerja dengan jujur dan adil agar Pemilu 2019 berjalan dengaj aman damai dan sejuk. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan