FKDM Mimika Yakin KPU Profesional Laksanakan Pemilu 2019

Rabu, 03 Apr 2019 19:52 WIT
FKDM Mimika memasang baliho bentuk dukungan suksesnya pelaksanaan Pemilu. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Mimika,  Papua menyakini penyelengara pemilu akan melaksanakan tugasnya dengan jujur, adil dan bermartabat.


"Kami yakin, kalau komisioner KPU Mimika memiliki komitmen tinggi dalam sukseskan Pemilu 2019. Karenanya, kami sangat dukung dan mengapresiasi hal tersebut," kata Ketua FKDM Mimika, Lucky Mahakena kepada media ini, Rabu (3/4).


Ia mengatakan, terkait persiapan pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Legislatif 2019, diharapkan baik KPU Mimika dapat menciptakan suasana demokrasi Pemilu aman, damai, dan sejuk. 


Apalagi komisioner tidak akan melakukan pratek politik uang atau apapun bentuk konspirasi dengan pihak konstituen para caleg maupun tim pemenang pilpres.


KPU sudah berkomitmen akan merubah stigma lembaga KPUD sebagai penyelenggara yang jujur adil, dan independen dalam menyelenggarakan semua tahapan Pemilu. Sehingga tercapai pesta demokrasi berkualitas dan profesional, sesuai janji sumpah pada saat dilantik sebagai Anggota Komisioner KPUD Mimika. 


"Sebagai pengamat publik dan Ketua FKDM memberikan apresiasi kepada  KPU dalam menyelenggarakan Pemilu, yang aman, damai, dan sejuk di Mimika," kata Lucky.


Selain itu, pihaknya mengingatkan agar tidak terjadi hal-hal yang sebelumnya. Sehingga diharapkan  kesiapan KPU dapat memaksimalkan waktu dan tahapan sesuai jadwal agenda Nasional yang termaktub dalam PKPU.


"Dengan komitmen KPU dalam menyelenggarakan secara independen dan profesional, maka Pemilu aman, damai, dan sejuk akan tercipta. Sesuai harapan konstelasi ruang demokrasi secara sehat dan bersih. Sehingga akan berdampak positif pada sinergitas TNI/Polri yang turut serta membangun suasana Kambtimas tetap aman dan damai menghadapi Pesta Demokrasi Pemilu 2019," ungkapnya.


Ia menambahkan, pihaknya berharap dan mengimbau kepada masyarakat, apabila ada perbedaan dalam pelaksanaan Pemilu merupakan hal yang biasa dan wajar. Tetapi kita masih tetap dalam bingkai NKRI.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan