Wabup Mimika Buka Musrembang RKPD Tingkat Kabupaten

Kamis, 04 Apr 2019 15:08 WIT
Wabup Mimika, Yohanis Bassang memukul tifa tanda dibukanya Musrenbang tingkat kabupaten. (Foto: Adhe/SP)

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika, Provinsi Papua, Yohanis Bassang secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kabupaten yang di gelar di salah satu hotel di jalan Yos Sudarso, Kamis (4/3). 


Dalam sambutannya Yohanis Bassang meminta sOPD  tidak membuat banyak  program yang pada akhirnya tidak semua terealisasikan. 


"Jangan membuat program yang terlalu banyak tetapi tidak satupun terealisasikan, lebih baik membuat  empat atau lima program saja tetapi semua terealisasikan," tegasnya. 


Bassang mencontohkan salah satu program yang perlu dibuat, yaitu taman rekreasi karena di Kota Timika belum memiliki tempat rekreasi.


"Saya prihatin dengan jalan menuju ke bandara, sudah seperti taman rekreasi masyarakat. Kenapa di pasar lama tidak buat tempat-tempat santai agar masyarakat Timika bisa mempergunakannya untuk tempat-tempat liburan, "kata Bassang. 


Bassang juga menegaskan terkait dengan sampah yang ada di kota Timika terutama di pasar-pasar. 


"Sangat tidak indah dipandang sampah berserakan di mana-mana dan kurangnya kesadaran dari masyarakat untuk menjaga kebersihan, " tutur Bassang. 


Bassang berharap beberapa fasilitas dan pembangunan untuk persiapan PON2020 bisa terselesaikan. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan